OKP Islam Bantu Pengamanan Ibadah Perayaan Natal di Sejumlah Gereja di Jayapura

by -
Para pemuda dari OKP Islam
Para pemuda dari OKP Islam

Jayapura, fajarpapua.com – Sebagai wujud toleransi umat beragama di Kota Jayapura, sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) Islam melaksanakan kegiatan pengamanan Natal disejumlah Gereja di Kota Jayapura.

Tercatat OKP yang turut serta melaksanakan giat Natal membantu aparat kepolisian yaitu HMI Cabang Jayapura (70 anggota), GP Ansor-Banser Kota Jayapura (20 anggota) dan PC PMII Kota Jayapura (20 anggota).

Saat dikonfirmasi, Ketua Umum HMI Cabang Jayapura Nawal Syarif Kotarumalos menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda yang dilakukan setiap tahun dengan tujuan sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

“Untuk malam ini kami menurunkan 70 anggota yang tersebar di 12 Gereja di Kota Jayapura”

Sementara itu perwakilan GP Ansor-Banser NU Kota Jayapura yang disampaikan oleh Sekretaris Umum Syamsul Baharuddin menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud dari Moderasi Beragama, dimana semua agama harus saling menghormati terutama di hari-hari besar.

Ditempat yang sama, turut hadir Sekretaris Carateker DPD KNPI Kota Jayapura, Kamaruddin M. Fajar, SH membersamai rangkaian pengamanan malam Natal.

Ia menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada OKP terkhusus OKP Islam yang malam ini melakukan PAM Natal.

“Giat malam ini adalah potret Indonesia yang sesungguhnya, yaitu hidup berdampingan, rukun, saling menghormati dan saling menjaga”ujarnya.

Fajar menegaskan inilah yang dimaksud miniatur Indonesia, yaitu berbeda latar belakang keyakinan, tetapi tetap satu dalam damai dan suka cita.

Untuk itu Sekretaris KNPI Kota Jayapura ini menegaskan agar Pemuda di Kota Jayapura untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu adu domba dan juga tidak mudah terpengaruh dengan paham yang akan menyebabkan perpecahan sesama anak bangsa. (jun)

A valid URL was not provided.