BERITA UTAMAPAPUA

TNI Siap Bantu BPIP Ciptakan Generasi Muda Papua yang Berkarakter Sesuai Agenda Utama Presiden Jokowi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

TNI Siap Bantu BPIP Ciptakan Generasi Muda Papua yang Berkarakter Sesuai Agenda Utama Presiden Jokowi

Share this article
Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, menerima kunjungan dari Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi.
Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, menerima kunjungan dari Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi.

Jayapura, fajarpapua.com- Kodam XVII Cenderawasih akan membantu Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menciptakan generasi muda Papua yang berkarakter.

ads

Hal ini sebagaimana yang dikandung dalam nilai-nilai Pancasila yang selaras dengan Gerakan Nasional Revolusi Mental yang menjadi agenda utama Presiden Joko Widodo.

Penegasan ini disampaikan oleh Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, saat menerima kunjungan Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, di Ruang Cyclops, Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (26/1).

“Kodam XVII Cenderawasih akan membantu semaksimal mungkin terkait dengan tugas-tugas BPIP di Provinsi Papua dalam membentuk karakter dan kepribadian masyarakat serta generasi muda Papua sekaligus mensejahterakan masyarakat Papua,” kata Pangdam XVII Cenderawasih.

Sebelumnya, Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi menyampaikan kunjungan pihaknya ke Papua bertujuan untuk meminta bantuan TNI dalam hal ini Kodam XVII Cenderawasih mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda di Papua.

Nilai-nilai Pancasila lanjutnya sangat berperan penting dalam proses pembangunan karakter bangsa dan mengajarkan tentang tanggung jawab sosial dalam menciptakan masyarakat yang adil, sejahtera, dan berkepribadian.

“Nilai-nilai Pancasila juga selaras dengan Gerakan Nasional Revolusi Mental yang menjadi agenda utama Presiden Joko Widodo dengan membawa muatan nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong dalam proses pembangunan karakter,” ujarnya.

Untuk menumbuhkan hal tersebut katanya, dibutuhkan konsistensi dan keteguhan yang tidak tergoyahkan dalam menjunjung nilai-nilai luhur dan keyakinan,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Pancasila yang digali dari bumi Indonesia memiliki nilai-nilai yang berkembang dalam kehidupan rakyat Indonesia yang beraneka ragam tercipta agar dapat mengayomi dan mengakomodir keberagaman yang ada di seluruh Indonesia termasuk Provinsi Papua.

“Maka kami ingin mengajak agar Pancasila dijadikan sebagai suri tauladan dalam menghormati perbedaan dan mengedepankan persatuan bangsa dan membangun ketangguhan masyarakat Papua,” ujarnya. (hsb)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *