BERITA UTAMAMIMIKA

Menghilang dari Rumah Sejak November 2021, Orang Tua Khawatir Siswa SMK Harapan Timika Berbuat Kriminal

cropped cnthijau.png
7
×

Menghilang dari Rumah Sejak November 2021, Orang Tua Khawatir Siswa SMK Harapan Timika Berbuat Kriminal

Share this article
Hariyanto Upara, Siswa SMK Harapan Timika yang hilang sejak November 2021.
Hariyanto Upara, Siswa SMK Harapan Timika yang hilang sejak November 2021.

Timika, fajarpapua.com – Hariyanto Upara (16) seorang siswa SMK Harapan Timika Jelas XI dilaporkan menghilang dari rumah orang tuanya sejak November 2021 lalu.

ads

Khawatir anaknya terlibat dalam tindak kriminal selama menghilang, orang tua Hariyanto Upara yang diketahui bernama Yusup Upara akhirnya melapor ke Polsek Mimika Baru, Selasa (8/2).

Kepada fajarpapua.com, Yusup Upara mengatakan sebelum menghilang dari rumah, anaknya tidak memiliki permasalahan dengan orang tua atau keluarga.

Dikatakan dirinya selama ini tidak mengkhawatirkan anaknya karena hal itu (keluar rumah dalam waktu lama) sudah menjadi kebiasaan sang anak sejak lama.

“Dia memang tidak bisa diam di rumah, dia selalu tidak betah kalau di rumah, habis pulang main pulang sebentar lalu balik lagi, dan itu sudah sering dan biasa dia lakukan,” ujarnya kepada fajarpapua.com usai melapor ke Polsek Mimika Baru, Selasa (8/2).

Dikatakan Yusup dari informasi yang diterima, anaknya diketahui sering berkumpul dan bergaul dengan anak sekolah lain yang sering menongkrong di Jalan Pattimura.

“Dia kan sering main futsal, jadi temannya tidak hanya dari SMK Harapan, banyak yang dari luar juga,” katanya.

Warga Jalan Soponyono, Gang Online, Kelurahan Wonosari Jaya itu mengungkapkan anaknya sebelumnya juga pernah kabur dari rumah pada awal masuk sekolah, namun itu tidak berlangsung lama.

Bahkan saat masih duduk di bangku SMP disalah satu Pondok Pesantren di Jawa Timur, anaknya tersebut juga tidak betah dan hanya bertahan selama 6 bulan.

“Kami juga bingung karena tidak ada masalah, tapi saya khawatir dia ikut dalam pergaulan yang salah, jangan sampai ga punya uang lalu pergi menjambret atau mencuri, itu yang saya kwatirkan,” ungkapnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *