BERITA UTAMAMIMIKA

Perwakilan Lima Media di Timika Hadiri Hari Pers Nasional di Kendari, Difasilitasi PT Freeport Indonesia

cropped cnthijau.png
10
×

Perwakilan Lima Media di Timika Hadiri Hari Pers Nasional di Kendari, Difasilitasi PT Freeport Indonesia

Share this article
Supertenden Corpcom PTFI, Karel Luntungan bersama awak media sedang makan bersama di Warung Bakau, Kendari
Supertenden Corpcom PTFI, Karel Luntungan bersama awak media sedang makan bersama di Warung Bakau, Kendari

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak lima media yang berkantor di Timika Papua difasilitasi PT Freeport Indonesia mengikuti kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang dilaksanakan 9 Februari 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kelima perwakilan media itu diantaranya fajarpapua.com, beritamimika.com, seputarpapua.com, Papua60detik.com dan Tribunpapuanews.com

ads

Selain lima media asal Timika, juga ikut utusan 5 media asal Jayapura, yakni Tribun Papua, Kabar Papua, Papua Inside, Lintas Papua dan Antara.

Perwakilan 10 media tersebut bertolak dari Mimika dan Jayapura mengikuti penerbangan Lion Air, Senin (7/2) dan tiba di Kendari pada Senin malam.

Supertenden Corpcom PT Freeport Indonesia, Karel Luntungan yang ikut dalam perjalanan ini mengatakan, PTFI ingin agar media di Papua dapat melihat bagaimana dunia jurnalistik di tingkat nasional.

Karel juga mengatakan apa yang dilakukan itu merupakan bagian dari kerjasama dan kolaborasi yang telah terjalin selama ini antara PTFI dan media di Papua, khususnya di Timika dalam membangun Mimika dan Papua.

“Freeport juga berterimakasih karena selama ini banyak dukungan yang sudah diberikan oleh media di Timika sehingga di momen hari pers ini kita ajak teman-teman untuk melihat kegiatan puncak nanti,” ungkapnya.

Ia berharap, berbagai hal yang didapatkan dari pengalaman di Kendari pada Hari Pers Nasional 2022 ini menjadi motivasi bagi media di Mimika dan Papua untuk semakin berkembang.

“Ini harapan kami PTFI. Semoga pengalaman yang didapatkan pada momen HPN 2022 ini menjadi motivasi lebih agar media di Timika dan Jayapura semakin berkembang,” harapnya.

Diakui Karel, di momen HPN 2022 di Kendari ini, PTFI tidak dapat melibatkan semua media. PTFI hanya mendatangkan beberapa media dari Timika dan Jayapura.

“Tiga empat tahun lalu, kami selalu membawa media dari Papua untuk mengikuti kegiatan HPN, kecuali pada saat pandemi kemarin. Karena banyaknya media sehingga rencananya kita akan lakukan ini secara bergantian. Artinya, di momen HPN berikutnya PTFI akan libatkan media lain yang mungkin saat ini belum disertakan. Kami tidak bisa semua sekaligus sehingga akan dilakukan bergantian setiap tahun nanti,” terangnya.

Sementara itu, sejak pagi ini, Selasa (8/2), awak media dari Papua telah mengikuti sejumlah kegiatan yang diawali dengan jalan pagi bersama.

Sesuai jadwal, pada Selasa sore awak media secara nasional termasuk Papua juga akan mengikuti pertemuan Editor Forum Pemred dan Rapinmas Serikat Media Cyber Indonesia.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *