BERITA UTAMAPAPUA

Kalah Duel Sesama Tim Papan Bawah, Persipura Tertahan di Jurang Degradasi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Kalah Duel Sesama Tim Papan Bawah, Persipura Tertahan di Jurang Degradasi

Share this article
PS Barito Putera VS Persipura Jayapura
Suasana pertandingan Persipura vs Barito Putra

Timika, fajarpapua.com- Tim kebanggaan warga Papua, Persipura Jayapura masih tertahan di zona degradasi setelah takluk dalam duel sesama tim papan bawah di Liga 1, Senin (14/2).

Persipura Jayapura takluk dengan skor mencolok 3-0 saat meladeni klub asal Kalimantan, Barito Putra dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

ads

Sejak kick off berbunyi, Persipura maupun Barito Putera langsung menggebrak pertahanan lawan untuk memetik keunggulan.

Ketatnya pertarungan kedua tim ini sangat wajar, mengingat sama-sama membutuhkan poin demi menghindari jeratan degradasi.

Seperti disaksikan fajarpapua.com dalam siaran langsung disalahsatu aplikasi, baru memasuki menit kedua Persipura mendapatkan peluang dari Ramiro Fergonzi.

Namun, sayang tendangannya masih menerpa mistar gawang sehingga membuyarkan harapan Tim Mutiara Hitam unggul terlebih dahulu.

Keasyikan jual beli serangan membuat para pemain Persipura lengah dan ini dimanfaatkan oleh para pemain Barito Putera untuk mencuri poin.

Akhirnya pada menit 5, Barito Putera merubah skor menjadi 2-0 melalui tendangan Renan Alves yang sukses memperdaya kiper Persipura, Fitrul Dwi Rustapa.

Tertinggal membuat para pemain Persipura bernafsu untuk mengejar gol penyeimbang dengan melancarkan sejumlah serangan ke gawang lawan.

Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, Persipura kembali kecolongan setelah Bayu Pradana menggandakan kedudukan Barito Putera di menit 26.

Gol Bayu Pradana ini bermula dari kemelut di depan gawang Persipura usai tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Mutiara Hitam.

Bola sebenarnya sempat ditepis kiper Fitrul Ridwan, namun karena kurang sigapnya pemain belakang bola muntah langsung disontek Bayu menjadi gol.

Kedudukan 2-0 untuk Barito Putera bertahan hingga peluit babak pertama berbunyi.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan tetap tinggi dengan terjadinya jual beli serangan dari kedua kubu.

Dimenit awal babak kedua, Persipura nyaris ketinggalan 3-0 andai gol pemain pengganti Barito Putera, Beni Oktovianto yang mengoyak gawang Fitrul Ridwan tidak dianulir karena offside.

Meski tertinggal, tidak menurunkan semangat para pemain Persipura unttuk mencetak gol guna mengejar ketinggalan.

Namun akhirnya Dewi Fortuna memang tidak berpihak ke Tim Mutiara Hitam, setelah pada menit 76 Barito memperbesar keunggulan menjadi 3-0 melalui Beni Oktovianto yang memanfaatkan umpan silang dari Buyung Ismu.

Skor 3-0 untuk kemenangan Barito Putera bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini Laskar Antasari yang diasuh eks Pelatih Persipura Rahmad Darmawan naik ke posisi ke-15 dengan 22 poin dari 25 laga.

Sedangkan Persipura turun ke zona degradasi ke posisi 16. Mutiara Hitam juga mengumpulkan 22 poin namun kalah head to head dari Barito. (mas)

Susunan Pemain:

Barito Putera: 
M Riyandi, Saddam Tenang (Miftah Anwar 68′), Renan Alves, Bruno Matos, Raphael Maitimo (Guy Junior 85’), Bayu Pradana (Kim Jin-sung 81’), Abrizal Umanailo (Beni Oktovianto 68′), M Luthfi Kamal, Muhamad Firly, Buyung Ismu Lessy, Bagas Kaffa.

Persipura Jayapura; 
Fitrul Dwi Rustapa, Yustinus Pae (I Nyoman Ansanay 79’), Israel Wamiau, David Rumakiek (Irsan Lestaluhu 79’), Nelson Alom, Takuya Matsunaga (Ian Kabes 54′), Brian Fatari, Ramiro Fergonzi, Yohanes Pahabol, Ramai Rumakiek (Fridolin Yoku 72’), Ricky Cawor (Jhonny Tagi 72’).
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *