BERITA UTAMAMIMIKA

Prediksi Liga 1: Persipura vs Persib, Misi Mutiara Hitam Lepas dari Zona Degradasi

cropped cnthijau.png
4
×

Prediksi Liga 1: Persipura vs Persib, Misi Mutiara Hitam Lepas dari Zona Degradasi

Share this article
Foto: Persipura1963 Terlihat para pemain Tim Persipura Jayapura sedang berlatih jelang laga melawan Persib Bandung.
Foto: Persipura1963 Terlihat para pemain Tim Persipura Jayapura sedang berlatih jelang laga melawan Persib Bandung.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

  
Timika, fajarpapua.com – Lanjutan laga pekan ke-26 Liga 1 BRI Tahun 2021-2022 malam nanti akan mempertemukan tim “Mutiara Hitam” Persipura Jayapura kontra Persib Bandung.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2) pada pukul 20.15  WIT malam nanti, kedua kesebelasan menargetkan untuk meraih kemenangan, guna memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2021-2022.

Persipura Jayapura membutuhkan poin penuh untuk lepas dari zona degradasi, sejauh ini pasukan pelatih Angel Alfredo Vera berada di peringkat 16 dengan mengoleksi 22 poin. 

Pada pertandingan sebelumnya, di pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2021-2022 Persipura Jayapura gagal mengamankan poin, setelah takluk dengan skor 3-0 dari Barito Putera.

Jika berhasil meraih kemenangan, pada pertandingan mengahadapi Persib, Persipura akan naik satu peringkat ke posisi 15.

Sedangkan Persib, membutuhkan kemenangan untuk menjaga posisi di papan atas klasemen, sejauh ini mereka masih berada di peringkat empat klasemen sementara dengan mengoleksi 47 poin. Selisih lima poin, dengan Arema FC yang saat ini mengumpulkan 52 poin.

Pada pertandingan pekan ke-25, skuat Maung Bandung hanya mampu meraih satu poin, setelah ditahan imbang PSIS Semarang tanpa gol.

Sementara itu, pertemuan kedua kesebelasan terjadi pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, 30 Oktober 2021. Mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Sedangkan dari catatan lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Persib berhasil meraih empat kemenangan dan satu laga lainnya Persipura mampu menahan imbang skuat Maung Bandung.

Meski secara statistik dan klasemen sementara, Persib Bandung lebih diunggulkan dari Persipura, namun hal itu tidak dapat dijadikan patokan untuk pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2021-2022. 

Pasalnya, pertandingan kali ini berbeda dengan sebelumnya, sehingga pertemuan Persipura Jayapura dan Persib Bandung di pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2021-2022 sangat menarik untuk disaksikan. (mas)

Prakiraan Pemain:

Persipura Jayapura (4-4-2): 
Fitrul Dwi Rustapa; Yustinus Pae, Wamiau, Brian Fatari, David Rumakiek; Yohanes Pahabol, T. Matsunaga, Nelson Alom, R. Cawor; Ramai Rumakiek, R. Fergonzi 

Persib Bandung (4-3-3): 
Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando; Febri Hariyadi, Marc Klok, Frets Butuan; Bruno Cantanhede, David da Silva, Ezra Walian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *