BERITA UTAMAMIMIKA

6 Perwira dan Satu Bintara Polres Mimika Pensiun, Kapolres Era : Teladani Jejak Mereka Untuk Majukan Institusi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

6 Perwira dan Satu Bintara Polres Mimika Pensiun, Kapolres Era : Teladani Jejak Mereka Untuk Majukan Institusi

Share this article
Foto bersama Kapolres dan 6 Perwira serta Satu Bintara Polres Mimika yang memasuki masa pensiun
Foto bersama Kapolres dan 6 Perwira serta Satu Bintara Polres Mimika yang memasuki masa pensiun

Timika, fajarpapua.com- Polres Mimika pada Selasa (1/3) menggelar Upacara Wisuda Purna Bakti untuk melepas personil yang memasuki masa pensiun.

Adapun, personil Polres Mimika yang memasuki masa pensiun terdiri dari 6 orang perwira masing-masing Kompol Mohamad Tang, AKP Mohamad Sahwal, AKP Mohamad Abdul SH, AKP Reinold Ferdinand Wale, Iptu Mustafa dan Iptu Mohamad Husni serta satu orang Bintara yaitu Aiptu Marius.

Ads

Dalam sambutannya Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata SIK menjelaskan Upacara Wisuda Purna Bakti merupakan hal yang wajar dalam lingkungan Polri.

Wisuda purna bakti ini lanjutnya, dilaksanakan dalam rangka pengakhiran masa dinas anggota Polri dan sudah menjadi tradisi dalam organisasi.

Pada kesempatan itu, Kapolres Era secara pribadi maupun sebagai Kepala Kepolisian Resort Mimika mengucapkan terima kasih kepada para personel yang memasuki masa pensiun.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh purnawirawan yang hari ini mengikuti upacara wisuda purna bhakti,” terang Kapolres Era.

Kapolres Era juga mengungkapkan, ketujuh purnawirawan selama ini telah bekerja dengan baik dan maksimal di Polres Mimika.

Untuk itu lanjutnya, purna tugas atau pensiun bukan berarti menghilangkan jalinan tali silahturahmi antara purnawirawan dengan institusi kepolisian.

“Walaupun sudah memasuki masa pensiun pemikiran dan kontribusi terhadap institusi Polri masih dibutuhkan terutama dalam lingkungan sosial masyarakat untuk ikut bersama-sama dalam menjaga situasi Kamtibmas,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Era juga berharap para personel Polri bisa mengikuti jejak para purnawirawan dalam memberikan kontribusi positif bagi institusi kepolisian.

“Kepada seluruh anggota Polres Mimika yang masih berdinas, harus mengikuti jejak dan teladan mereka dalam memajukan institusi Kepolisian, bahkan kita pun harus belajar dari mereka tentang arti sebuah pengabdian,” jelasnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kapolres Era kepada kepada para istri purnawirawan yang selama ini dengan setia mendampingi suami.

“Akhirnya marilah semua kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa supaya kita semua senantiasa diberikan kekuatan, kesabaran lahir dan bathin dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” tutupnya. (axl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *