BERITA UTAMAINTERNASIONAL

Ukraina Tuduh Rusia Sengaja Bunuh Warga Sipil dan Sebabkan Kepanikan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Ukraina Tuduh Rusia Sengaja Bunuh Warga Sipil dan Sebabkan Kepanikan

Share this article
Pemadam kebakaran memadamkan api di sebuah rumah yang terbakar setelah serangan terbaru, di wilayah yang dikuasai separatis Donetsk, Ukraina, Snein (28/2/2022).
Pemadam kebakaran memadamkan api di sebuah rumah yang terbakar setelah serangan terbaru, di wilayah yang dikuasai separatis Donetsk, Ukraina, Senin (28/2/2022).

Lviv, fajarpapua.com – Penasihat Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy pada Selasa menuduh  bahwa Rusia sengaja menggempur kota-kota, termasuk area penduduk dan infrastruktur sipil, untuk menyebarkan kepanikan di kalangan warga Ukraina.

“Terkuak. Rusia dengan gencar menembaki pusat-pusat kota, meluncurkan serangan rudal dan artileri secara langsung terhadap area penduduk dan lokasi pemerintahan,” kata penasihat presiden Mykhailo Podolyak.

Ads

“Tujuan Rusia jelas – kepanikan massal, korban sipil serta untuk merusak infrastruktur. Ukraina bertempur dengan terhormat.”

Rusia menyebut aksinya di Ukraina sebagai “operasi khusus” yang menurutnya tidak dirancang untuk menduduki wilayah, namun untuk menghancurkan kemampuan militer negara tetangganya itu dan untuk menangkap apa yang dianggapnya sebagai nasionalis berbahaya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *