BERITA UTAMAMIMIKA

Hari ini ! CDK Kabupaten Mimika Peringati Hari Bakti Rimbawan dengan Bagi-bagi Gratis Pohon

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Hari ini ! CDK Kabupaten Mimika Peringati Hari Bakti Rimbawan dengan Bagi-bagi Gratis Pohon

Share this article
Pohon yang dibagi-bagi gratis kepada warga Timika.
Pohon yang dibagi-bagi gratis kepada warga Timika.

Timika, fajarpapua.com – Cabang Dinas Kehutanan Kabupaten Mimika Provinsi Papua yang tergabung dalam multi stakeholder forum (MSF) meliputi Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kesatuan Pengelola Hutan Lindung (KPHL) Unit VI (enam) Mimika, Balai Taman Nasional Lorentz, Kantor Seksi KSDA Wilayah II, pihak swasta, USAID, Lestari, serta lembaga adat secara bersama-sama akan membagikan bibit tanaman pohon secara gratis kepada warga kota Timika. Itu dilakukan kaitannya dalam memperingati hari bakti Rimbawan ke 39 tahun 2022.

Hal itu dikatakan Maryana J.E Hamadi, S. Hut.,M.Si kepada fajarpapua.com via telpon, Senin, (15/3).

ads

“Di Kabupaten Mimika, kita bersama forum MSF akan memperingatinya dengan cara yang sederhana saja, dengan memberikan bibit pohon kepada warga dan beberapa agenda hiburan internal MSF, ” ucap Masyana.

Secara teknis pada hari ini, Rabu (16/3) akan dilakukan upacara bersama di Kantor CDK Kompleks Kehutanan. Setelah itu dilanjutkan pembagian bibit tanaman pohon kepada warga di depan jalan yos sudarso.

Adapun bibit pohon yang diberikan yaitu bibit tanaman pohon jangka panjang yang dapat menghasilkan buah untuk dikonsumsi. Beberapa diantaranya, tambah Maryana, yakni bibit pohon pinang, nangka, matoa dan lainnya.

“Yah kami berharap agar warga yang melintasi jalan Yos Sudarso dapat menerima bibit gratis itu untuk ditanam di pekarangan atau halaman rumah mereka,” pesan Maryana. (eddy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *