BERITA UTAMAMIMIKA

Puskesmas Kwamki Narama Jadi Percontohan Layanan Kesehatan di Kabupaten Mimika

cropped cnthijau.png
14
×

Puskesmas Kwamki Narama Jadi Percontohan Layanan Kesehatan di Kabupaten Mimika

Share this article
Reses Anggota DPRD Mimika Dapil IV, Novian Kulla di Kwamki Narama.
Reses Anggota DPRD Mimika Dapil IV, Novian Kulla di Kwamki Narama.

Timika, fajarpapua.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kwamki Narama selama ini dinilai telah mampu melakukan inovasi sehingga bisa menjadi percontohan bagi 26 Puskesmas lainnya di Kabupaten Mimika.

Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Kwamki Narama, dr Armin Ahyudi saat mengikuti Reses Anggota DPRD Mimika Dapil IV, Novian Kulla di Aula Distrik Kwamki Narama, Kamis (24/3).

ads

Menurut dr Armin Puskesmas Kwamki Narama rencananya sebagai percontohan karena memiliki inovasi bukan hanya untuk pelayanan pasien tetapi juga mampu meningkatkan upaya kesehatan masyarakat.

Ia menyatakan, Puskemas Kwamki Narama juga memiliki petugas kesehatan yang nampu melaksanakan semua program sehingga berdampak pada kualitas pelayanan kesehatan masyarakat setempat.

Selain itu proses pembangunan gedung baru Puskesmas Kwamki Narama lanjutnya yang dilakukan sejak Tahun 2020 lalu juga akan segera rampung dan akan menjadi termegah serta memiliki sarana kesehatan terlengkap di Kabupaten Mimika.

“Gedungnya juga akan menjadi yang termegah diantara Puskesmas lainnya dan rencananya akan diresmikan pada April 2022 mendatang,” ujarnya.

Dikatakan seluruh instrumen medis di Puskesmas Kwamki Narama nantinya akan dilengkapi sehingga diharapkan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Sementara gedung lama Puskesmas Kwamki Narama sambungnya, akan dijadikan rumah sakit bersalin yang dilengkapi peralatan yang canggih seperti USG dan lainnya akan tersedia.

Dokter kelahiran Timika ini dalam kesempatan itu menegaskan pembangunan di bidang kesehatan sangat penting karena menjadi salah satu faktor penting dalam menilai keberhasilan pembangunan di daerah. (ver)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *