BERITA UTAMAPAPUA

Partai NasDem Papua Gelar Rakerwil Menyusun Kekuatan Pemilu 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Partai NasDem Papua Gelar Rakerwil Menyusun Kekuatan Pemilu 2024

Share this article
Peserta Rakerwil Partai NasDem
Peserta Rakerwil Partai NasDem

Jayapura, fajarpapua.com– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di salah satu hotel di Abepura, Kota Jayapura, Jumat (1/4/22).

ads

Rakerwil ini mengusung tema “NasDem Bersinergi Menuju Kemenangan Pemilu 2024” yang dihadiri seluruh pengurus Partai NasDem dan Dewan Pimpinan (DPP) pusat dalam menyusun kekuatan menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw mengatakan, Rakerwil Partai NasDem kali ini bertujuan untuk mendengar laporan dari setiap daerah tentang hasil Rapat Kerja (Raker) yang telah dilaksanakan baik meliputi perkembangan hingga capaian target yang sudah dicanangkan.

“Ya tahun ini kita kumpul pengurus NadDem sekaligus untuk menyampaikan pesan-pesan dari pertemuan tingkat DPP. Sebagai satu partai politik yang terus berkembang, dimana pusat dan daerah bersinergi terus untuk bagaimana satu gerak langkah bersama untuk melihat tantangan dan kebutuhan-kebutuhan di setiap provinsi,”ujar Mathius Awoitauw.

Ia mengatakan, tantangan dan kebutuhan yang dihadapi di Papua bervariasi jika dibandingkan dengan daerah di lain. Oleh karena itu organisasi NasDem harus diperkuat agar partai politik ini bisa mengemban tanggung jawab keperluan masing-masing daerah.
“Jadi kita berbagi untuk melihat bagaimana kehadiran kita sebagai legislatif maupun eksekutif sesuai dengan tantangan daerah tapi juga membawa misi partai yang bisa memberikan kontribusi dalam pencapaian-pencapaian itu,”ucap Awoitauw.

Untuk itu, lewat Rakerwil ini, kami bisa mempertemukan pikiran-pikiran cerdas dari daerah sampai pusat. Dalam Rakerwil tersebut, NasDem Papua bisa merencanakan atau merumuskan sesuatu untuk maju bergerak bersama. Apalagi Partai NasDem merupakan partai pemenang di Papua.

“Kita melalui Rakerwil ini, DPW NasDem bisa lihat dalam penguasaan setiap kader di daerah masing-masing untuk menentukan peta kekuatan tetapi tidak perlu kita sampaikan di umum, itu rahasia partai,”tutur Awoitauw.

Ditempat yang Sekretaris DPW Partai NasDem Papua, Jhony Banua Rouw mengungkapkan kata bersinergi dalam tema yang diusung kali ini tidak hanya dilakukan dalam internal Partai NasDem tetapi juga di eksternal partai.
Kegiatan Rakerwil ini, kata dia, NasDem Papua akan melakukan konsolidasi untuk mensinergikan semua kekuatan dan aset yang ada di internal.

“Sinergi ini bertujuan untuk membangun masyarakat Papua,” ujar Jhony Banua.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat yang telah memberikan kepercayaan kepada Partai NasDem sebagai pemenang pemilu di Papua dan telah ada 29 anggota DPR di tingkat kabupaten/kota dan jumlah suara NasDem terbanyak dari semua partai yang ada di Papua dalam pemilu sebelumnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *