BERITA UTAMAMIMIKA

Pemkab Mimika Dukung Polri Bangun RS Bhayangkara di Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Pemkab Mimika Dukung Polri Bangun RS Bhayangkara di Timika

Share this article
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob

Timika, fajarpapua.com – Pemerintah Kabupaten Mimika Provinsi Papua mendukung rencana Kepolisian RI membangun Rumah Sakit Bhayangkara Tipe D di Timika pada tahun 2022.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob di Timika, Kamis, mengatakan kehadiran RS Bhayangkara di Timika akan menambah kesiapan fasilitas kesehatan di wilayah itu untuk membantu masyarakat.

ads

“Kalau memang dibutuhkan perizinan dari pemerintah daerah untuk pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara di Timika, kami siap. Prinsip utamanya, semua upaya untuk membangun dan memberikan pelayanan kepada masyarakat harus didukung penuh oleh pemerintah daerah,” kata John Rettob.

Ia mengaku sempat bertemu dengan Tim Asrena Polri yang dipimpin Brigjen Pol Budi Yuwona dalam perjalanan dengan pesawat terbang dari Jayapura ke Timika pada Rabu (30/3).

Kedatangan Tim Asrena Polri ke Timika itu untuk bertemu dengan Bupati Mimika Eltinus Omaleng guna membicarakan rencana pembangunan RS Bhayangkara di Timika.

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata menyebut RS Bhayangkara Tipe D akan dibangun di samping Markas Polres Mimika Jalan Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana.

“Pembangunan RS Bhayangkara Tipe D di Timika semata-mata untuk melayani masyarakat yang ada di wilayah Timika dan sekitarnya, terutama anggota Polri, anggota TNI. Lokasi pembangunan RS Bhayangkara di dekat Markas Polres Mimika karena pertimbangan dekat dengan Mako Polres Mimika dan Mako Brimob Batalyon B Polda Papua,” jelas Era Adhinata.

Menurut dia, anggaran pembangunan RS Bhayangkara Tipe D Timika itu sepenuhnya dari Mabes Polri dan direncanakan akan mulai dikerjakan tahun 2022 ini.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *