BERITA UTAMAPAPUA

240 Personel Amankan Jalannya Sholat Tarawih Selama Bulan Puasa di Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

240 Personel Amankan Jalannya Sholat Tarawih Selama Bulan Puasa di Jayapura

Share this article
Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol L. Guruh P.N
Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol L. Guruh P.N

Jayapura, fajarpapua.com– Sebanyak 240 personil Polresta Jayapura Kota melakukan pengamanan ibadah Sholat Tarawih di 41 Masjid yang ada di seputaran Kota Jayapura.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol L. Guruh P.N mengatakan, pengamanan pelaksanaan Sholat Tarawih rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan disetiap masjid yang banyak jemaatnya.

“Pengaman kami lakukan untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif dan bisa memberikan kenyamanan kepada umat muslim yang sedang beribadah,” ujar Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol L. Guruh, Sabtu (2/4/2022).

Ia mengungkapkan, jumlah personil yang ditempatkan untuk setiap masjid sebanyak 4 hingga 12 personil, dimana untuk banyaknya personel yang ditempatkan dilihat dari banyaknya jemaat masjid tersebut.

Sedangkan untuk masjid yang tidak terjangkau pengamanan personil akan dilakukan patroli oleh personil polsek jajaran saat pelaksanaan ibadah.

“Personel yang melakukan pengamanan, ada yang menggunakan metode tertutup ada juga yang terbuka atau menggunakan pakaian dinas. Seluruh personil Polresta dan Polsek jajaran semuanya kami libatkan hingga hari raya Idul Fitri mendatang,” katanya.

Lebih lanjut Guruh menambahkan, selain pengamanan masjid, pihaknya juga memerintahkan anggotanya di jajaran untuk rutin lakukan patroli dialogis baik pada saat pelaksanaan Sholat Tarawih maupun Sholat Subuh dengan melintasi masjid-masjid yang ada di wilayah hukumnya masing-masing.

Jajaran Polresta Jayapura Kota mengucapkan, selamat menunaikan Ibadah Puasa kepada umat Muslim di Kota Jayapura, semoga amal ibadahnya diterima dan mendapatkan rahmatnya di bulan yang suci ini.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *