BERITA UTAMAPAPUA

Jika Pemekaran DOB Papua Direalisasikan Tahun Ini Partai NasDem Yakin Rebut Kursi Gubernur, Target Menang Telak 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Jika Pemekaran DOB Papua Direalisasikan Tahun Ini Partai NasDem Yakin Rebut Kursi Gubernur, Target Menang Telak 2024

Share this article
Penutupan Rakerwil Partai NasDem Papua
Penutupan Rakerwil Partai NasDem Papua

ads

Jayapura, fajarpapua.com – Rapat koordinasi Wilayah Partai NasDem Papua yang berlangsung selama tanggal 1 sampai 2 April 2022 menghasilkan berbagai pokok pikiran rencana Pemilihan Umum Tahun 2024.

Bahkan, Partai NasDem Papua optimis akan menang lagi pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Gubernur di tahun 2024 mendatang.

Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw mengatakan Rakerwil NasDem yang berlangsung selama 2 hari itu telah sepakat akan tetap solid untuk memperjuangkan kekuatan NasDem di seluruh wilayah Papua.

“Pada Rakerwil kali ini Partai NasDem Papua telah sepakat memperjuangkan kemanangan pemilu. Kita harus memang di 2024 seperti pemilu sebelumnya dan kalau bisa lebih banyak lagi suara,” ujar Mathius Awoitauw usai penutupan Rakerwil Partai NasDem di salah satu hotel di Abepura, Sabtu (2/4/2022).

Awoitauw mengaku, pihaknya siap merebut kursi Gubernur dan ketua DPR pada pemilu serentak di Papua tahun 2024 di seluruh kabupaten.

Ia mengatakan, partai NasDem adalah partai pemenang saat ini di Papua sehingga optimis bisa memenangkan kembali dengan hadirnya kader-kader baru.

“Anggota DPR saat ini terbanyak diduduki Partai NasDem di kabupaten/kota, ini adalah modal dasar kami untuk menang lagi dalam pemilu nanti. Apalagi dengan adanya kader-kader baru yang masuk seperti bupati,” ujar Awoitauw.

Lanjut dia, jika nanti pemekaran (Daerah Otonomi Baru) DOB sudah dilakukan pada tahun ini, maka akan ada peluang besar untuk partai NasDem memenangkan Pemilu 2024 di semua wilayah Papua.

“Kita juga bisa menguasai pegunungan tengah, kita akan menguasai Papua Selatan, kita akan menguasai Tabi-Saireri dan kita sedang melirik wilayah Mepago, kita sedang konsolidasi,” ungkapnya.

Ia berharap kepada semua kader NasDem agar tetap membangun komunikasi di semua daerah Papua untuk kemajuan partai NasDem.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *