BERITA UTAMAPAPUA

Mudahkan Calon Penumpang, Bandara Sentani Sediakan Gerai Vaksinasi Booster Hingga Bulan Mei

cropped cnthijau.png
5
×

Mudahkan Calon Penumpang, Bandara Sentani Sediakan Gerai Vaksinasi Booster Hingga Bulan Mei

Share this article
Petugas kesehatan pelabuhan saat melakukan vaksin sama penumpang di Bandara Sentani
Petugas kesehatan pelabuhan saat memberikan vaksin kepada penumpang di Bandara Sentani

Jayapura,fajarpapua.com – PT Angkasa Pura I Bandara Sentani menyediakan pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster di area selasar Public Hall Bandara, kegiatan vaksinasi dimulai hari ini, Senin (11/4/2022).

Legal and Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani, Surya Eka mengatakan gerai vaksin booster Covid-19 gratis ini bekerja sama PT Angkasa Pura I dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Jayapura, Polda Papua dan Lanud TNI AU Silas Papare yang dimulai hari ini sampai 10 Mei 2022.

ads

“Gerai vaksinasi Covid-19 itu beroperasi mulai pukul 08.00 WIT-13.00 WIT. Masyarakat yang bisa menerima vaksinasi Covid-19 adalah penumpang yang berangkat dari Bandara Sentani atau pengantarnya. Penjemput dari penumpang yang tiba di Bandara Sentani juga bisa menerima vaksinasi Covid-19 tersebut,” ujar Surya.

Lanjut dia, selain mendukung percepatan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, layanan ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi calon penumpang pesawat yang berangkat dari Bandara Sentani dalam memenuhi salah satu persyaratan perjalanan, yaitu sertifikat vaksinasi Covid-19.

“Kami menghimbau bagi penumpang yang mau divaksin Covid-19 di Bandara Sentani agar dapat datang lebih awal tiga atau empat jam sebelum keberangkatan untuk mendapatkan vaksinasi,” ungkap Surya.

Dikatakan, layanan vaksinasi ini juga melayani vaksin dosis pertama, kedua dan booster. Untuk vaksin dosis pertama kedua tersedia jenis vaksin Sinovac sedangkan vaksin booster tersedia vaksin Pfizer.

Calon penerima vaksin itu juga wajib membawa KTP asli dan minimal berusia 18 tahun, serta telah divaksinasi dosis kedua minimal dalam jangka waktu tiga bulan dan wajib mematuhi protokol kesehatan saat akan divaksin.

Sementara itu salah satu penumpang Bandara Sentani Muhammad menyebutkan dengan adanya pelayanan vaksin di Bandara sangat membantu masyarakat yang membutuhkan vaksin booster ini.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *