BERITA UTAMAPAPUA

Pemprov Papua Target Pengerjaan Kantor Gubernur Baru Selesai Desember

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Pemprov Papua Target Pengerjaan Kantor Gubernur Baru Selesai Desember

Share this article
Proses pengerjaan Kantor Gubernur Papua yang baru oleh PT. PP
Proses pengerjaan Kantor Gubernur Papua yang baru oleh PT. PP

Jayapura, fajarpapua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menargetkan pembangunan kantor gubernur baru bisa selesai pada Desember 2022 dan diresmikan sesuai yang dijadwalkan.

Asisten Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Muhammad Musa’ad, di Jayapura, Sabtu, mengatakan pembangunan gedung pemerintahan tersebut kini sedang berjalan.

ads

“Berdasarkan laporan dari pihak pelaksana itu on track, jadi kita berharap peresmian kantor gubernur baru sesuai jadwal,” katanya.

Menurut Musa’ad, pihaknya terus melakukan evaluasi setiap bulan guna mengetahui perkembangan pembangunan gedung 10 lantai tersebut.

“Kami harap ini bisa sesuai dengan yang sudah direncanakan sehingga konsentrasi pelayanan juga bisa lebih baik,” ujarnya.

Dia menjelaskan desain pembangunan kantor yang dikerjakan oleh PT. Pembangunan dan Perumahan (PP) Tbk sesuai dengan kearifan lokal.

“Sudah disampaikan kepada pihak PT PP bahwa bentuk bangunan nanti rendah karbon dan unik dengan khas Papua,” katanya lagi.

Sekadar untuk diketahui, sebelumnya Gubernur Lukas Enembe telah mencanangkan pembangunan kantor Gubernur Papua bersama empat bangunan lain dan Majelis Rakyat Papua (MRP) pada 19 Juli 2021.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Cenderwasih tersebut mengatakan pembangunan kantor yang direhabilitasi sesuai dengan era digitalisasi saat ini.

“Harus ada perubahan di tanah Papua. Dan kami harus tunjukkan bahwa manusia Papua telah berubah,” kata Enembe.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *