BERITA UTAMAPAPUA

Patung Gubernur Akan Dibangun di Stadion Lukas Enembe

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Patung Gubernur Akan Dibangun di Stadion Lukas Enembe

Share this article
Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan pidato pada penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe
Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan pidato pada penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe

Jayapura, fajarpapua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) setempat akan memberikan penghormatan kepada gubernur Lukas Enembe dengan mendirikan patung ‘Bapak Pembangunan Olahraga Papua’ itu di luar Stadion Lukas Enembe , Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Alexander Kapisa di Jayapura, Minggu,mengatakan pihaknya sementara ini sedang mendesain patung Gubernur Lukas Enembe di Yogyakarta.

ads

“Bapak gubernur sudah setuju dan dalam waktu dekat kami akan pasang,” katanya.

Menurut Kapisa, Gubernur Lukas merupakan sosok yang telah membangkitkan olahraga di Bumi Cenderawasih dengan membawa Papua sebagai tuan rumah PON XX yang diselenggarakan 2021 kemarin.

“Jadi ini sebagai bentuk penghormatan kepada bapak Gubernur kami,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain itu pihaknya juga bakal mendirikan patung pahlawan olahraga asal provinsi paling timur Indonesia ini yang sudah mengharumkan nama Papua di tingkat nasional maupun level internasional.

“Nanti ada kategorinya tapi kami sebar kuisioner kepada masyarakat untuk nama-nama yang layak kemudian kami akan buatkan patung,” katanya lagi.

Dia menambahkan mendirikan patung olahraga di Stadion Lukas Enembe bertujuan untuk memberikan motivasi bagi generasi emas Papua menjadi atlet yang profesional.

“Sisi lainnya juga menjadi objek wisata jadi nanti lokasi itu dibuka untuk umum,” ujarnya lagi.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *