BERITA UTAMAPAPUA

Dipicu Arus Pendek di Bengkel, Lima Ruko dan Tiga Rumah Warga Terbakar di Sentani

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Dipicu Arus Pendek di Bengkel, Lima Ruko dan Tiga Rumah Warga Terbakar di Sentani

Share this article
Lima Ruko dan rumah warga yang terbakar di Sentani
Lima Ruko dan rumah warga yang terbakar di Sentani

Jayapura, fajarpapua.com– Kebakaran menimpa lima ruko di jalan pasar baru, samping kantor Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (2/5/2022) sekitar pukul 14.30 WIT.

ads

Api yang melahap lima ruko itu dapat dipadamkan setelah beberapa jam kemudian dibantu satu unit mobil Water Canon milik Satuan Samapta Polres Jayapura.

“Kebakaran itu menghanguskan 5 ruko dan 3 rumah diantaranya Bank BNI, Bengkel Mentari, Rumah makan padang, Ruko Depot Air Minum Nindanja Papua, 1 unit ruko kosong dan 3 rumah warga,” kata Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen, saat dikonfirmasi Wartawan,Senin (2/5).

Kapolres mengatakan peristiwa kebakaran tersebut terjadi diduga dari sebuah bengkel Mentari milik Edi Mulyanto.

“Mendapat laporan masyarakat personil Polres Jayapura dengan sigap menuju lokasi kebakaran membawa mobil watercanon serta dibantu opemadam kebakaran dan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Ia menambahkan, kebakaran diduga terjadi disebabkan karena adanya konsleting arus listrik atau terjadinya arus pendek di Bengkel Mentari selanjutnya api membesar dan merembet ke ruko-ruko yang lainnya.

“Untuk kerugian materil sampai saat ini masih didata. Dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa dan saat ini sudah ditangani oleh sat Reskrim Polres Jayapura,” tutupnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *