BERITA UTAMAPAPUA

Masyarakat Tabi Diminta Tidak Terlibat Kegiatan yang Mengganggu Stabilitas Keamanan Daerah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Masyarakat Tabi Diminta Tidak Terlibat Kegiatan yang Mengganggu Stabilitas Keamanan Daerah

Share this article
IMG 20220506 WA0058
Ketua Forum Kepala Daerah Wilayah Tabi, Mathius Awoitauw

Jayapura, fajarpapua.com– Ketua Forum Kepala Daerah Wilayah Tabi, Mathius Awoitauw, mengimbau warga dan seluruh komponen masyarakat di wilayah Tabi khususnya di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom untuk mempertahankan stabilitas keamanan daerah.

ads

“Kita himbau warga untuk tetap menjaga stabilitas keamanan wilayah, stabilitas daerah baik ketenangan dan keamanan, dengan tidak terpengaruh oleh aksi-aksi yang potensial menimbulkan rasa ketidak nyamanan masyarakat dengan demo-demo dan menggerakkan massa yang sifatnya politis,” ujar Mathius Awoitauw, Jumat (6/5).

Kebersamaan dalam menjaga stabilitas keamanan daerah lanjutnya sangat penting untuk itu masyarakat dan seluruh komponen di wilayah Tabi tidak boleh terlibat atau mengambil bagian dalam aksi apa pun yang dapat menimbulkan gangguan keamanan.

“Kita bisa sampaikan aspirasi, pikiran-pikiran kita dengan mekanisme yang ada, kalau itu sampai mengganggu aktifitas masyarakat yang harus berhadapan dengan aparat keamanan sampai dengan kekeras tidak boleh di wilah Tabi,” tambahnya.

Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura menuturkan, pemerintah selalu berupaya mendorong aspirasi-aspirasi yang baik dan benar-benar murni dari masyarakat khususnya di wilayah adat Tabi.

“Jadi kalau mau sampaikan aspirasi di wilayah Tabi, harus berdasarkan aspirasi masyarakat setempat,” ucapnya.

Ia pun menghimbau seluruh komponen masyarakat di wilayah Tabi, baik masyarakat asli Papua maupun Paguyuban Nusantara tidak ambil bagian jika ada aksi-aksi yang mengganggu keamanan.

“Kita sudah capek lihat aksi-aksi keributan dan kekerasan yang tejadi selama ini. Jadi tidak boleh ada aksi lagi karena orang luar menilai Papua ini penuh dengan konplik,” kata Mathius Awoitauw.

Masyarakat asli Papua dan Paguyuban Nusantara tambahnya, penting menjaga keutuhan dan persatuan.

“Sebab persatuan akan melancarkan pembangunan yang akan bermuara pada pertumbuhan ekonomi daerah yang baik dan mensejahterahkan masyarakat daerah ini,” tutupnya. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *