BERITA UTAMAPAPUA

Kebakaran di Kabupaten Dogiyai, 10 Unit Kios Ludes Dilahap si Jago Merah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Kebakaran di Kabupaten Dogiyai, 10 Unit Kios Ludes Dilahap si Jago Merah

Share this article
Sejumlah Kios yang terbakar di Kabupaten Dogiyai
Sejumlah Kios yang terbakar di Kabupaten Dogiyai

Jayapura, fajarpapua.com–Sebanyak 10 unit kios ludes dilahap api dalam kebakaran yang terjadi di Kampung Idakebo, Distrik Kamu Utara, Kabupaten Dogiyai, Senin (9/5/2022).

ads

Kebakaran kios yang berada di Kampung Idakebo, Kabupaten Dogiyai itu terjadi pukul 01.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengungkapkan, kejadian kebakaran tersebut diketahui berawal dari salah satu korban bernama Sahid yang berada dalam rumah melihat timbulnya api yang berada didepan kamarnya. Setelah itu, korban membangunkan tetangga yang lain sambal berteriak bahwa telah terjadi kebakaran.

“Anggota Polsek langsung mendatangi tempat kejadian bersama masyarakat membantu memadamkan api. Dan telah menyelidiki kasus kebakaran yang menghanguskan 10 unit kios tersebut,”kata Kamal.

Ia menuturkan, korban yang mengalami kasus kebakaran itu diketahui bernama Hj Suadi (pemilik tiga kios) dimana salah satu kios tersebut ditempati atau sewa oleh korban. Sedangkan lima kios lainnya merupakan milik dari Hj. La Elo yang disewakan kepada korban Supri, dan sisannya milik Hj. Johar yang disewakan kepada oleh Suleha.

“Kios yang terbakar ini bangunannya terbuat dari bahan kayu dan tripleks sehingga api cepat membakar seluruh bangunan kios milik korban,”ujarnya.

Kasus kebakaran tersebut ujar Kamal, diduga timbul dari arah depan kios korban yang penyebabnya masih diselidiki oleh Kepolisian Sektor Kamu namun dugaan awal kebakaran terjadi akibat konsleting arus pendek dari sekitar kios korban.

Dalam kasus kebakaran tersebut tidak adanya korban jiwa namun kerugian materil yang dialami para korban sekitar Rp. 500.000.000. Sementara Kondisi Sitkamtibmas disekitar tempat kejadian berangsur kondusif.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Provinsi Papua untuk terus melakukan pengecekan terhadap alat-alat listrik dirumah agar tidak ada nya konsleting yang dapat menimbulkan kebakaran,” tutup Kabid Humas.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *