BERITA UTAMAPAPUA

Ini Tugas Prioritas Presiden Kepada Pejabat Gubernur Papua Barat

cropped cnthijau.png
3
×

Ini Tugas Prioritas Presiden Kepada Pejabat Gubernur Papua Barat

Share this article
Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw
Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw

Manokwari, fajarpapua.com – Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw mengungkapkan Presiden Joko Widodo telah mengamanatkan stabilitas politik, pemerintahan dan keamanan wilayah menjadi prioritas utama mengendalikan pemerintahan transisi di Papua Barat. 

Waterpauw mengatakan amanat Presiden Joko Widodo tersebut disampaikan melalui Mendagri Tito Karnavian pada acara pelantikan lima Pj Gubernur pada 12 Mei di Jakarta.

ads


“Jadi tugas prioritas pertama saya, yaitu mendorong terciptanya stabilitas politik, kepastian berjalannya roda pemerintahan serta menjamin keamanan wilayah Papua Barat,” kata Waterpauw di Manokwari, Jumat. 

Oleh karena itu, Waterpauw mengajak masyarakat Papua Barat agar membantu pemerintah dan aparat terkait dalam menciptakan stabilitas keamanan di tengah iklim politik menjelang Pemilu Serentak 2024. Waterpauw juga menyebutkan tugas prioritas kedua di Papua Barat, terkait penanganan pandemi COVID-19 dengan dua cara pengendalian yaitu protokol kesehatan dan vaksinasi. 

“Meski kasus positif COVID-19 Papua Barat terpantau landai, tapi perlu menjadi atensi semua pihak terutama capaian vaksinasi di 13 daerah harus terkontrol dan ditingkatkan,” ujarnya. K

esempatan tersebut, Waterpauw juga menyampaikan terima kasihnya kepada mantan Gubernur Dominggus Mandacan dan Wakilnya Muhamad Lakotani yang telah mampu memimpin Papua Barat lewati puncak Pandemi COVID-19 dalam dua tahun terakhir.(Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *