BERITA UTAMAMIMIKA

Disperindag Mimika Larang Masyarakat Jual BBM Bersubsidi, Tidak Ada Lagi Penjual Eceran di Pinggir Jalan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Disperindag Mimika Larang Masyarakat Jual BBM Bersubsidi, Tidak Ada Lagi Penjual Eceran di Pinggir Jalan

Share this article
BBM eceran marak di Kota Timika
BBM eceran marak di Kota Timika

Timika, fajarpapua.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika berencana pada bulan Juni akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penjualan BBM Bersubsidi secara eceran.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Perindag Kabupaten Mimika Petrus Pali Ambaa saat ditemui awak media di bilangan Jalan Yos Sudarso, Selasa (31/5).

ads

Sosialisasi tersebut dilakukan supaya masyarakat luas tidak lagi menjual BBM bersubsidi baik BBM jenis Solar maupun Pertalite, lantaran aktivitas tersebut yang membuat BBM di setiap SPBU Timika sering kosong.

“Jadi semua nanti masyarakat dilarang menjual BBM secara eceran,” ujar Petrus.

“Kita masih fokus dulu di pengawasan SPBU, mudahan-mudahan mungkin dalam bulan Juni kami akan turun sosialisasi nanti untuk menyampaikan dan memberikan informasi kepada seluruh masyarakat untuk tidak lagi menjual secara eceran BBM bersubsidi, baik solar maupun pertalite,” lanjutnya.

Dalam sosialisasi nanti, pihaknya akan melakukan hingga dua kali sosialisasi dan jika masyarakat tetap tidak mengindahkan, maka tim akan mengambil tindakan tegas.

“Masyarakat tidak boleh jual lagi. Jadi kami lakukan sosialisasi satu sampai dua kali mereka tidak respon atau mereka tidak mau tindak lanjuti maka tim yang sudah ada ini akan turun melakukan tindakan,” katanya.

“Kita juga sebenarnya sudah melakukan pengawasan tapi masyarakat pintar mencari celah, nanti semua yang jual BBM bersubsidi secara eceran akan dilarang,” imbuhnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *