BERITA UTAMANASIONAL

Melonjak Tajam, Harga Sapi Kurban di Makassar Mencapai Rp 23 Juta Per Ekor

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Melonjak Tajam, Harga Sapi Kurban di Makassar Mencapai Rp 23 Juta Per Ekor

Share this article
Seorang bocah foto depan sapi kurban.
Seorang bocah foto depan sapi kurban.

Makassar, fajarpapua.com – Jelang Idul Adha yang jatuh pada 09 Juli 2022 mendatang, harga sapi kurban di Makassar mencapai kisaran Rp 23 juta per ekor.

ads

Hari Raya Idul Adha akan segera tiba, perayaan Idul Adha atau hari raya kurban bagi umat muslim identik dengan penyembelihan hewan kurban. Hewan yang dikurbankan umumnya di Indonesia ialah sapi, kambing atau kerbau.

Bagi peternak hewan, momen Idul Adha menjadi momen yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya sebab peternak bisa meraup sejumlah untung dari bisnis jualan hewan kurban ini, apalagi harga jual bisa tinggi oleh karena momen hari raya kurban dan permintaan pasar meningkat.

Bisa dibilang bisnis jualan hewan kurban adalah ide bisnis yang bagus. Peluang pasar hewan kurban tergolong besar dan menjanjikan keuntungan tinggi seiring dengan tingginya permintaan pasar. Meski terbilang bisnis musiman tapi bukan berarti Anda tidak bisa melanjutkan bisnis jual hewan ternak ini pada waktu-waktu lainnya di luar hari raya Idul Adha. Tak perlu khawatir sebab hewan kurban juga banyak dibeli untuk acara aqiqah anak, pernikahan dan acara besar lainnya.

“Harga Sapi saat ini hingga menjelang Idul Adha berada di kisaran harga Rp 11.500.000 hingga Rp 23 juta. Hasil pantauan dari awak media, harganya ada dikisaran tersebut. Semuanya untuk saat ini harga sapi di Makassar tergantung dari ukuran sapi tersebut,” kata pedagang sapi Aang kepada fajarpapua.com, Selasa (13/6).

Persiapan menghadapi Idul Adha 2022 sekitar 70 ekor sampai 100 ekor, perbandingan idul adha tahun kemarin terjual sekitar 70 ekor dengan meningkatnya pembeli sapi tahun ini untuk berkurban. (andi ampa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *