BERITA UTAMAPAPUA

Warga Jayapura Temukan Granat Aktif Bekas Perang Dunia Kedua di Bumi Perkemahan Waena

cropped cnthijau.png
3
×

Warga Jayapura Temukan Granat Aktif Bekas Perang Dunia Kedua di Bumi Perkemahan Waena

Share this article
77dd0c56 46a8 4b6f 9d0d b02763528da1
Polisi saat mengamankan granat.

Jayapura, fajarpapua.com – Warga kompleks Bumi Perkemahan (Buper) Waena dihebohkan dengan penemuan granat yang masih aktif.

Granat peninggalan perang dunia kedua tersebut pertama kali ditemukan warga bernama Yotam Tabuni di lahan yang sedang digusur di Jalan Buper Waena Distrik Heram, Selasa (14/6).

ads

Bom jenis granat yang ditemukan diduga merupakan peninggalan perang dan masih aktif karena masih terdapat pemicunya.

Kapolsek Heram, AKP Frangky Rumbiak mengatakan bom tersebut ditemukan pemilik lahan saat melakukan gusuran menemukan Bom dan langsung melaporkannya ke Mapolsek Heram.

Setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung menghubungi Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Papua untuk bersama-sama mendatangi TKP.

“Tim Gegana yang dipimpin Ipda Mubarak bersama personelnya kami langsung mendatangi TKP dan menggunakan alat penjinak bom kemudian Granat tersebut diangkat lalu dimasukkan ke mobil penjinak bom,” ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, Bom jenis Granat tersebut kemudian dibawa oleh Tim Gegana ke Mako Brimob Polda Papua untuk selanjutnya akan di musnahkan dengan cara diledakkan.

Kapolsek mengapresiasi warga yang secara cepat melaporkan penemuan granat tersebut ke pihak kepolisian untuk selanjutnya dilakukan evakuasi.

“Untuk keselamatan dan keamanan yang menemukan benda-benda seperti Granat yang tidak mempunyai masa kedaluwarsa, selalu aktif dan bisa meledak harus segera dilaporkan kepada pihak kepolisian,” tutupnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *