BERITA UTAMAMIMIKA

Dinsos Mimika Berikan Pembekalan Kesehatan Kepada 32 ODGJ, Asisten III : Rangkul Mereka

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Dinsos Mimika Berikan Pembekalan Kesehatan Kepada 32 ODGJ, Asisten III : Rangkul Mereka

Share this article
IMG 20220616 WA0031
Salah satu ODGJ saat pemeriksaan kesehatan

Timika, fajarpapua.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mimika memberikan pembekalan kesehatan diluar panti sosial dengan target pelayanan kesehatan kepada 32 Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), Kamis (16/6).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan di panti rehabilitasi Kilometer 7 Jalan Poros Timika Pomako bersama dokter jiwa, perawat dan juga relawan.

ads

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Kabupaten Mimika, Paulus Saile mengatakan saat ini pihaknya melakukan pelayanan kesehatan yang ditargetkan kepada 32 orang dengan gangguan jiwa.

“Saat ini kami lakukan pelayanan kepada target 32 ODGJ, syukur kalau bisa lampaui dari target itu, karena disini kami ada sekitar 45 ODGJ, dan 15 sudah dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini para ODGJ dapat bertahan hidup dengan baik.

Selanjutnya Asisten III Setda Mimika, Hendritte Tandiyono mengapresiasi Dinas Sosial yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut karena pelayanan kesehatan sangat penting.

“Tidak hanya orang yang normal yang membutuhkan pelayanan kesehatan, orang seperti mereka ini juga butuh pelayanan,” katanya.

Dikemukakan, kegiatan itu mengutamakan kepada ODGJ yang membutuhkan pelayanan.

“Pemerintah harus ada ditengah masyarakat untuk dapat bersama merubah mereka (ODGJ), mereka harus kita perhatikan,” paparnya.

“Kalau kita membiarkan mereka apa gunanya ada Dinas Sosial, melalui kegiatan hari ini saya harap kepada relawan, medis dan semuanya agar dapat membina dengan baik dengan membuat kegiatan yang bisa merangkul mereka,” pungkasnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *