BERITA UTAMAPAPUA

Kearifan Lokal Timika, Jus Pinang Muda Ternyata Bisa Jadi Obat Kuat Alami dan Mengharumkan Daerah Kewanitaan, Begini Cara Buatnya…

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
26
×

Kearifan Lokal Timika, Jus Pinang Muda Ternyata Bisa Jadi Obat Kuat Alami dan Mengharumkan Daerah Kewanitaan, Begini Cara Buatnya…

Share this article
IMG 20220619 WA0007
Buah Pinang

Timika, fajarpapua.com -PINANG MUDA… Bagi warga Papua khususnya Timika, buah yang berasal dari sejenis pohon Palem tersebut sudah tidak asing lagi dan sudah menjadi budaya di kehidupan sehari-hari.

Bahkan buah berbentuk bulat lonjong yang saat mudah berwarna hijau gelap itu bisa dikatakan sebagai salahsatu kearifan lokal masyarakat Papua.

ads

Bagaimana tidak, seluruh kegiatan adat berbagai suku di Papua baik yang berada di pesisir pantai maupun di pegunungan nyaris tidak terlepas dari buah ini.

Bahkan saking identiknya Pinang dengan Orang Asli Papua, Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar sampai harus menerbitkan surat larangan penjualan pinang bagi warga non Papua di daerahnya.

Selain sebagai simbol pergaulan di lingkungan sosial masyarakat, Pinang ternyata juga bisa mengharmoniskan rumah tangga khususnya untuk hubungan suami istri.

Ya… Informasi yang disadur fajarpapua.com dari sajiansedap.grid.id menyebutkan, bagi anda yang ingin hubungan rumah tangganya tambah harmonis harus coba dari sekarang karena mampu mengatasi masalah kesuburan para pria.

Pinang atau jambe terutama yang masih muda bisa dibuat jus yang bermanfaat untuk meningkatkan stamina atau gairah khususnya kaum pria.

Selain itu, tanaman dengan bahasa latin Areca catechu ini juga berkhasiat mengatasi berbagai masalah kesehatan, misalnya menguatkan gusi, gigi, dan bahkan mengobati cacingan.

Bagaimana cara membuat jus pinang muda untuk obat kuat?

Banyak literatur yang menyebutkan bahwa efek afrodisiaka dari pinang, dimana pemberian oral ekstrak ethanol pinang dengan dosis 150 mg/kg BB memberikan peningkatan aktivitas seksual pada tikus putih jantan.

Penelitian lain membuktikan bahwa hal tersebut juga bermanfaat bagi manusia.

Khasiat pinang ini tak bisa diragukan lagi, sama halnya seperti puwoceng dan gingseng jawa, menurut JF. Morton dalam penelitian berjudul Study of Microparticle Preparation by The Solvent Evaporation Method using Focused Beam Reflectance Measurement (FBRM), diketahui bahwa pinang adalah tanaman yang telah digunakan secara tradisional sebagai gaya hidup dan banyak digunakan untuk meningkatkan vitalitas pria.

Sehingga pria bisa mengonsumsi secara jus pinang secara rutin untuk meningkatkan stamina atau gairah dalam berhubungan intim.

Pinang memiliki berbagai kandungan, mulai dari protein, karbohidrat kompleks, lemak, zat besi, vitamin B kompleks, fosfor, kalium, antioksidan, kasium, dan masih banyak lagi.

Sehingga tak hanya bagi pria saja, pinang ini juga memiliki berbagai manfaat bagi perempuan.

Terutama pada stamina atau kesuburan perempuan.

Bagi perempuan, pinang sangat bermanfaat untuk kesuburan misalnya menjaga kesehatan rahim, meningkatkan energi dan stamina, meningkatkan gairah seksual, dan bahkan mengurangi kecemasan.

Cara membuat jus pinang muda untuk obat kuat bagi perempuan juga tak jauh berbeda dengan pria.

Melansir dari Web MD, anda hanya perlu memblender pinang muda yang sudah dibersihkan dengan air matang.

Konsumsi rutin setiap hari untuk hasil maksimal.

Selain meningkatkan kesuburan, pinang juga ampuh untuk detoksifikasi tubuh.

Rutin mengonsumsi pinang juga bermanfaat untuk mengatasi masalah keputihan yang berlebih yang dialami perempuan.

Bahkan, bau tak sedap pada vagina juga bisa diatasi dengan mengonsumsi pinang.

Jika konsisten, anda juga bisa kembali mengencangkan kembali vagina lho.

Oleh sebab itu, daripada mengonsumsi obat kuat kimia, sebaiknya ganti dengan pinang.

Selain bahannya lebih murah, anda juga lebih bisa menjamin keamannya karena bahannya alami dari tanaman. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *