BERITA UTAMAPAPUA

Dokter Muda Uncen yang Hilang di Pantai Harlem Depapre Ternyata Raib Saat Menyelam Ikan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Dokter Muda Uncen yang Hilang di Pantai Harlem Depapre Ternyata Raib Saat Menyelam Ikan

Share this article
IMG 20220703 WA0037
Foto: Istimewa Personil Pos Polairud Polres Jayapura saat berkoordinasi dengan Anggota SAR Jayapura untuk melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Harlem Depapre.

Jayapura,fajarpapua.com– Seorang dokter muda bernama Dicky Armof M yang dilaporkan hilang di Pantai Harlem, perairan Teluk Tanah Merah, Distrik Depapare Kabupaten Jayapura, Minggu (3/7) ternyata hilang saat sedang menyelam.

Bahkan saat dinyatakan hilang, korban yang merupakan seorang Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura sedang berburu ikan dengan cara menyelam bersama seorang rekannya.

ads

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Depapre pada pukul 12.20 WIT yang kemudian dilanjutkan ke petugas Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura.

Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops ) SAR Jayapura Marinus B. Ohoirat, saat ditemui fajarpapua.com, mengatakan korban hilang saat melakukan penyelaman bersama rekannya.

“Saat ini tim Rescue SAR Jayapura sedang melakukan pencarian bersama potensi SAR lainnya yakni POLRI, ACT, RAPI, Baznas di lokasi kejadian”, tegas Kasi Ops SAR.

Menurutnya, pada saat kejadiab korban bersama keluarganya sedang piknik di Pantai Harlem, Distrik Depapre pada Sabtu (2/7).

Pada keesokan harinya, Minggu (3/7) korban bersama rekan-rekannya menggunakan speedboat menuju Teluk Tanah Merah dengan tujuan menangkap ikan dengan menyelam.

Namun saat rekannya naik kepermukaan air usai menyelam, korban tidak kunjung muncul.

Rekan korban berusaha mencari kembali dengan cara menyelam namun yang ditemukan hanya pelampung yang sebelumnya digunakan korban.

Setelah beberapa lama korban tidak juga ditemukan, saksi akhirmya berinisiatif melapor ke Pos Polairud Polres Jayapura yang berkedudukan di Depapre. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *