BERITA UTAMAPAPUA

Silviana Indira Wopari Mahasiswa Asal Papua Selesaikan Studi S2 Berkat Bantuan Ganjar Pranowo

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Silviana Indira Wopari Mahasiswa Asal Papua Selesaikan Studi S2 Berkat Bantuan Ganjar Pranowo

Share this article
IMG 20220803 WA0046
Silviana Indira Wopari bersama kedua orang tua saat bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Jayapura, fajarpapua.com– Silviana Indira Wopari (26) putri asal Papua ini berhasil menempuh studi S2 di Universitas Diponegoro Semarang.

Silviana Wopari asal Waropen bisa menyelesaikan studinya berkat dukungan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dia mendapat bantuan beasiswa dari gubernur Ganjar Pranowo untuk menyelesaikan kuliahnya pada 28 Juli 2022 lalu dengan telah dilakukan wisuda. “Saya bisa lulus menempuh S2 di Universitas Diponegoro ini tak lepas dari dukungan Ganjar dan juga kedua orang tua,” kata Silviana Wopari, Rabu (3/8/2022)

Dengan berhasil meraih S2, kebahagiaan Selviana pun semakin lengkap setelah kedua orang tuanya Uria Wopari dan sang istri, Rensina Haibini Wopari tiba di Semarang kemudian diberi waktu untuk bertemu langsung dengan Ganjar.

Usai diwisuda Selviana memang tak ingin langsung pulang ke Papua, dirinya ingin bertemu Ganjar sebelum kembali ke Papua dan niat tersebut diwujudkan.

Selanjutnya Silviana bersama keluarga mendatangi rumah dinas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Uria Wopari dan isterinya Rensina Haibini Wopari ingin bertemu Ganjar yang telah berjasa membantu biaya kuliah putri mereka, Selviana Indira di Semarang.

Uria mengatakan sudah sepekan berada di Semarang untuk menghadiri wisuda Selviana sebagai Magister Perencanaan Wilayah dan Kota di Universitas Diponegoro (Undip). Meski wisuda sudah berlangsung pada 28 Juli lalu. Namun Uria belum pulang karena ingin bertemu Ganjar Pranowo. Setelah menunggu beberapa hari, Uria akhirnya bisa mendapatkan jalan bertemu Ganjar.

“Saya berjanji tidak akan pulang sebelum bertemu bapak. Kami ingin berterimakasih karena putri kami bisa lulus S2 karena beliau,” kata Uria.

Uria merasa bertemu Ganjar adalah kebanggaan yang bisa ia ceritakan kepada saudara dan tetangganya. Sebab Ganjar sudah jadi idola warga Papua. Ganjar dianggap berjasa telah memperhatikan dan melindungi pelajar Papua selama sekolah di Jateng.

“Kami merasa ini sebuah hal yang luar biasa karena ada seorang pemimpin, Bapak Ganjar Pranowo, yang dengan tulus dan tidak pernah kami mengenal akan beliau sacara langsung dalam keseharian. Beliau dengan hatinya yang tulus dapat memberikan bantuan bagi anak Papua,” katanya.

Tak kalah bersemangat, Selviana menceritakan bagaimana ia bisa mendapatkan bantuan dari Ganjar Pranowo.

Berawal ketika Ganjar berkunjung ke asrama dan bertemu dengan mahasiswa Papua. Setelah pertemuan itu, Selviana bersama beberapa mahasiswa intens berkomunikasi sampai Ganjar memberikan bantuan untuk biaya kuliah kepada mahasiswi dari ujung Timur Papua itu.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *