BERITA UTAMAMIMIKA

Sambut HUT RI ke-77, Kepala Distrik Jita Sampaikan Pesan Penting “Merdeka Tanpa Campur Tangan”

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Sambut HUT RI ke-77, Kepala Distrik Jita Sampaikan Pesan Penting “Merdeka Tanpa Campur Tangan”

Share this article
IMG 20220808 WA0013
Pelatihan pasukan pengibar bendera merah putih Distrik Jita.

Timika, fajarpapua.com – Menyambut HUT RI ke-77, jajaran pemerintahan dan masyarakat Distrik Jita Kabupaten Mimika terus melakukan persiapan. Salah satunya pelatihan bagi pasukan pengibar bendera merah putih.

“Persiapan kita sudah 60 persen. Pesertanya nanti kepala kampung, aparat, bamuskam, tokoh Tomas, Toga, siswa TK, SD dan SMP, Anggota Pos Ramil dan Satgas Pamwil Ovitnas PTFI, Yonif 405/Surya Kusumu, dan Brigif 4/dewa Ratna Kodam 4/Diponegoro,” ungkap Kepala Distrik Jila, Suto Rontini kepada fajarpapua.com, Senin (8/7).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Suto menyampaikan sejumlah pesan penting pada HUT RI kali ini, yang khusus ditujukan kepada masyarakat diwilayah pemerintahannya.

“Pesan HUT kali ini saya minta warga lebih fokus dengan semangat kemerdekaan walau dengan segala keterbatasan fasilitas pendidikan, Kemerdekaan adalah meraih hak kendali penuh tanpa campur tangan orang lain. Maka sebagai pelajar tentu makna kemerdekaan yang didapat adalah kendali penuh atau kebebasan,” paparnya.

Kendali penuh yang dimaksudnya, lanjut Suto, yakni merdeka menuntut ilmu sesuai hakikat ilmu itu sendiri tanpa manipulasi untuk tujuan propaganda dan lain sebagainya.

Selanjutnya merdeka mendapatkan pendidikan yang layak sesuai standar pendidikan yang diterapkan.

“Merdeka mengisi masa statusnya sebagai pelajar dengan berbagai hal yang positif tanpa melanggar peraturan. Merdeka untuk menentukan cita-cita dan memperjuangkannya. Sehingga kita melibatkan seluruh pelajar dari tingkat TK -SMP untuk berperan dalam menyukseskan upacara HUT kali ini,” tukasnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *