BERITA UTAMAPAPUA

Disiram Bensin, 6 Pelaku Bakar Rumah Warga di Yahukimo, Ketakutan Lari ke Hutan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Disiram Bensin, 6 Pelaku Bakar Rumah Warga di Yahukimo, Ketakutan Lari ke Hutan

Share this article
IMG 20220811 WA0022
Rumah korban dipasangi garis polisi

Jayapura, fajarpapua.com – Rumah seorang warga berinisial YM (27) di jalan Gunung Kabupaten Yahukimo dibakar Rabu (10/8). Pembakaran itu dilakukan oleh 6 orang pelaku yang saat ini masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Yahukimo.

Kasat Reskrim Polres Yahukimo Iptu Rony Samory, saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) menuturkan kasus pembakaran rumah itu terjadi sekira pukul 09.00 WIT dengan pelaku pembakaran berjumlah 6 orang.

ads

“Dari keterangan saksi yang juga sekaligus pemilik rumah, dirinya melihat para pelaku membakar rumahnya dengan cara menyirami bensin. Karena pemilik rumah melihat para pelaku saat melakukan aksinya, pelakupun langsung berlari menuju ke hutan karena merasa takut,” ujar Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim melanjutkan untuk para pelaku pihaknya telah mengantongi 4 dari 6 nama pelaku. Masing-masing dari mereka berinisial AM, DM, EM, MM dan untuk motif mereka melakukan pembakaran tersebut masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Yahukimo.

Sementara itu, Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, mengungkapkan saat ini kasus pembakaran rumah ini telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Yahukimo untuk mengetahui motif dari para pelaku melakukan aksinya.

“Tidak korban jiwa atas kejadian ini dan para pelaku pembakaran sampai saat ini masih dalam tahap pengejaran oleh Tim kami,” pungkas Kapolres.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *