BERITA UTAMAMIMIKA

800 Ton Beras Tersedia di Gudang Dolog Timika, Cukupi Kebutuhan Mimika dan Kabupaten Puncak

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

800 Ton Beras Tersedia di Gudang Dolog Timika, Cukupi Kebutuhan Mimika dan Kabupaten Puncak

Share this article
IMG 20220812 WA0040
Foto:Febri Nampak dua orang petugas Gudang Dolog Timika sedang mengangkut beras.

Timika, fajarpapua.com – Stok beras di Gudang Bulog Timika dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan operasi pasar serta jatah golongan ASN dan TNI/Polri di Kabupaten Mimika dan Puncak.

Kepala Bulog Timika, Dedi Rachman kepada fajarpapua.com, Jumat (12/8) mengatakan saat ini beras yang tersedia di gudang sebanyak 800 ton.

ads

Dengan jumlah stok beras yang cukup besar itu, diperkirakan akan cukup untuk kebutuhan selama hingga September mendatang.

“Beras yang tersedia di gudang bulog merupakan pengiriman dari Kabupaten Merauke. Saat ada sekitar 800 Ton, cukup untuk memenuhi kebutuhan Agustus sampai akhir September 2022,” katanya.

Selain itu jumlah itu juga cukup untuk memenuhi kebutuhan warga di dua kabupaten termasuk untuk ASN, TNI maupun Polri.

Secara umum kebutuhan beras jatah untuk ASN, TNI dan Polri yang bertugas di dua kabupaten rata-rata dalam sebulan sekitar 250 ton.

Sementara untuk operasi pasar beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pihaknya bekerjasama dengan Rumah Pangan Kita (RPK).

Melalui RPK, masyarakat yang ingin berjualan beras Bulog bisa memperoleh dengan harga yang relatif murah. Bahkan setiap kali pihaknya melakukan pengawasan dan monitoring di pasar uang mengetahui harga jual beras.

“Penjual ambil beras di Gudang Dolog dengan harga murah, lalu nanti dijual dengan harga normal yang penting tidak melebihi harga eceran tertinggi yakni 10 ribu per kilogram,” paparnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *