BERITA UTAMAPAPUA

Ada di Puncak Jaya, Mensos Tri Rismaharini Janji Bantu 17 Unit Kendaraan Roda Dua Trail Listrik dan Solar Panel 13.000 Watt

cropped cnthijau.png
6
×

Ada di Puncak Jaya, Mensos Tri Rismaharini Janji Bantu 17 Unit Kendaraan Roda Dua Trail Listrik dan Solar Panel 13.000 Watt

Share this article
74422cf4 1b51 40b4 a295 6c4273e67209
Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.C). Ir. Tri Rismaharini saat berkunjung ke Puncak Jaya

Jayapura, fajarpapua.com – Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.C). Ir. Tri Rismaharini, beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Puncak Jaya guna memberi bantuan dan meninjau fasilitas di RSUD Mulia, Jumat (12/8/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, Bupati Paniai Meki Nawipa, Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos., Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, dan seluruh Pejabat Eselon II yang ada di Kabupaten Puncak Jaya.

ads

Pada kesempatan tersebut Menteri Sosial RI Dr. (H.C). Ir. Tri Rismaharini, mengatakan merasa bersyukur karena akhirnya dapat berkunjung ke Kabupaten Puncak Jaya.

“Sejatinya sudah lama saya berkeinginan untuk datang ke kota ini namun hari ini baru bisa tercapai, setelah saya meninjau situasi di Kabupaten Puncak Jaya,” ucap Mensos RI.

Mensos Rismaharini menambahkan pihaknya akan memberikan bantuan 17 unit kendaraan roda dua jenis trail listrik serta juga akan memberikan solar panel yang memiliki daya hingga 13.000 Watt sehingga bisa dialiri ke pemukiman seluruh warga masyarakat.

“Kami dari Kementerian Sosial akan memberikan 17 unit kendaraan roda dua jenis trail listrik dan solar panel agar bisa dialiri ke pemukiman seluruh warga masyarkat,” beber Mensos RI.

Rismaharini juga berjanji akan memberikan bantuan 100 (seratus) unit rumah sosial serta membuat aula di sekolah Al-Kitab Mulia guna mendukung proses belajar mengajar siswa-siswi sekolah Al-Kitab Mulia.

“Setelah kami mengecek langsung sarana dan prasarana yang ada di RSUD Mulia, kami berencana akan segera mendukung fasilitas yang ada di RSUD Mulia ini karena bidang kesehatan sangatlah penting dalam pelayanan kepada masyarakat,” tutup Menteri Sosial.

Pelaksanaan kunjungan kerja Menteri Sosial Republik Indonesia bersama rombongan di Kabupaten Puncak Jaya berjalan dengan aman dan lancar berkat peran serta aparat keamanan TNI-Polri dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *