BERITA UTAMAMIMIKA

IKAMI Sulsel Mimika Resmi Dilantik, Wabup John Rettob: Kalian Sukses Pemerintah Pasti Bangga

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

IKAMI Sulsel Mimika Resmi Dilantik, Wabup John Rettob: Kalian Sukses Pemerintah Pasti Bangga

Share this article
IMG 20220814 WA0018
Pengurus IKAMI Sulsel Kabupaten Mimika usai dilantik foto bersama Wakil Bupati Johannes Rettob

Timika, fajarpapua.com – Ikatan Kekeluargaan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (IKAMI) Sulsel Kabupaten Mimika Periode 2022-2023 resmi dilantik, Minggu (14/8/2022). Prosesi pelantikan berlangsung di Gedung Muslimat NU jalan poros S-P5.

Amiruddin selaku ketua pengurus wilayah Papua melantik Reza dan badan pengurus lainnya berdasarkan Surat keputusan (SK) nomor: 081 /KPTS/PB/VIII/2022.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Acara tersebut mengangkat tema “Wujudkan Pemimpin yang Berprinsip ‘ Taro ada Taro Gau’ dengan mengedepankan asas kekeluargaan dan menjadikan IKAMI Sulsel sebagai Candra Dimuka bagi mahasiswa/pelajar dan masyarakat Kabupten Mimika”.

Pelantikan IKAMI Sulsel Mimika jdihadiri langsung Wakil Bupati Johannes Rettob, S.Sos, MM, perwakilan DPD KNPI Kabupaten Mimika, organisasi pemuda, Ketua BPD KKSS, dan Pilar KKSS.

Ketua IKAMI, Reza Hidayat mengawali sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob yang begitu luar biasa kerap hadir disetiap organisasi tanpa membedakan latarbelakang suku dan agama.

Reza mengatakan, IKAMI Sulsel adalah lembaga otonom dalam tubuh KKSS, secara struktural berada dibawah KKSS, namun dalam menjalankan organisasi bersifat independen.

“Jangan dilihat dari baju yang digunakan tetapi yang lebih penting teman-teman yang baru dilantik agar dapat memaksimalkan tugasnya masing-masing,” ucap Reza.

Selain itu, ia berpesan kepada seluruh pengurus IKAMI Sulsel Mimika agar dapat menyatukan pemuda dan pelajar serta masyarakat Sulsel di Kabupaten Mimika. Pengurus juga diharapkan selalu konsisten dalam menjalankan organisasi.

“Pengurus yang baru dilantik agar dapat bersatu dan kompak, sehingga dapat berdiri sejajar dengan OKP-OKP lainnya,” harapnya.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dalam sambutannya berkeyakinan pemuda/pelajar mempunyai kemampuan intelektual yang mumpuni, integritas, ide-ide yang dinamis dan inovatif.

Dengan demikian, kata Wabup JR, pelantikan IKAMI Sulsel hari ini dipercaya mampu menjaga dan merawat persaudaraan kepemudaan baik pelajar, mahasiswa dan organisasi lainnya, di Kabupaten Mimika.

Wakil Bupati Mimika meminta apengurus IKAMI Sulsel Mimika setelah dilantik langsung tancap gas menjalankan program- program sesuai tupoksi di bidang masing-masing.

“Saya berharap pelaksanaan program IKAMI memiliki solutif. Kalau kontradiktif harus punya pemikiran menyelesaikan masalah untuk membantu pemerintah membangun daerah,” kata Wabup Johannes.

“Saya juga meminta pengurus IKAMI Mimika dapat merangkul seluruh pemuda/pelajar warga Sulawesi Selatan tanpa miring kiri atau kanan. Jika kalian sukses tentunya kami sebagai pemerintah juga ikut bangga,” tambah Wabup.

Wabup JR memberikan saran dan masukan kepada seluruh organisasi kepemudaan yang hadir untuk saling bersinergi memajukan Kabupaten Mimika.

Mewakili Pemerintah Daerah, Wabup JR menyampaikan selamat atas dilantiknya kepengurusan IKAMI Sulsel Mimika.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IKAMI Kabupaten Mimika, semoga pengurus yang telah diberi tanggungjawab dapat melaksanakan tugasnya dengan baik” tandasnya.

Wabup juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar kedepannya aktif bekerja dalam menjalankan roda organisasi.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *