BERITA UTAMAPAPUA

Panitia Pastikan Kesiapan Kampung Adat Yokiwa di Jayapura Jadi Tuan Rumah Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Panitia Pastikan Kesiapan Kampung Adat Yokiwa di Jayapura Jadi Tuan Rumah Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara

Share this article
IMG 20220812 WA0031
Foto: HSB Pertemuan Bersama Panitia Lokal Kaman dan Tokoh Adat di Kampung Yokiwa Distrik Sentani TimurJadi Lokasi Sarahsehan.

Jayapura,fajarpapua.com– Panitia lokal meninjau persiapan masyarakat di Kampung Adat Yokiwa dalam mendukung pelaksanaan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (KAMAN ) VI .

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kunjungan yang dilaksanakan Jumat (12/8) lalu untuk memastikan kesiapan Kampung Adat Yokiwa sebagai salahsatu tuan rumah dalam rangkaian KAMAN VI yang akan digelar pada 24 hingga 30 Oktober 2022 mendatang di Kabupaten Jayapura.

Ketua Tim Panitia Lokal KAMAN VI, Albert Yoku mengungkapkan hal itu Jumat lalu saat melakukan kunjungan ke wilayah Ralibhu Sentani Timur.

Dalan kesempatan itu dirinya menyampaikan agar masyarakat yang ada di Kampung Adat Yokiwa dapat bersama-sama menyambut tamu-tamu yang akan datang dengan baik.

“Kami minta Ondofolo Kose dapat membantu mensukseskan kegiatan KAMAN ini, mulai dari penyiapan makanan dan penyambutan tamu dapat di atur secara baik oleh Masyarakat adat Kampung Yokiwa,” kata Albert Yoku di Obhe Kampung Yokiwa .

Lebih lanjut Albert Yoku, mengatakan akan ada tamu yang datang dari seluruh penjuru Indonesia, sehingga masyarakat dapat mempersiapkan keunikan-keunikan yang ada di kampung seperti ukiran, kerajinan tangan masyarakat dan seni lainya yang akan jadi oleh-oleh buat tamu KAMAN yang datang.

Sementara itu Panitia Lokal Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Papua, Benhur Wally menyampaikan Kampung Yokiwa menjadi salah satu kampung di Wilayah Ralibhu atau Sentani Timur yang akan menjadi tempat sarahsehan pada pelaksanaan KAMAN VI di Kabupaten Jayapura.

“Kami berkunjung ke kampung ini, untuk melihat kesiapan masyarakat, karena kampung ini menjadi salah satu tuan rumah. Kita harap masyarakat dapat menyambut tamu datang ke kampung Yokiwa,” ujarnya.

Untuk itu, Benhur Wally berharap masyarakat Kampung bisa membantu fasilitas yakni rumah warga yang bisa menampung setiap peserta yang akan mengikuti sarahsehan di Yokiwa.

Menurutnya ada sekitar 300 orang yang menjadi peserta sehingga harus ada fasilitas umum mulai dari air bersih listrik, dan MCK untuk menunjang sarasehan di Kampung Yokiwa.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *