BERITA UTAMAMIMIKA

Sempat Terganggu, Petugas PLN UP3 Timika Benahi Jaringan Kabel Bermasalah di Area Kelurahan Pasar Sentral Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Sempat Terganggu, Petugas PLN UP3 Timika Benahi Jaringan Kabel Bermasalah di Area Kelurahan Pasar Sentral Timika

Share this article
IMG 20220814 114128
Foto: Eddy. Petugas PLN UP3 unit Mobile saat memperbaiki jaringan kabel listrik.

Timika, fajarpapua.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelanggan (UP3) Timika melalui petugas PLN Mobile membenahi jaringan kabel listrik yang bermasalah di Jalan Budi Utomo, Lorong Mutiara, RT. 17, Kelurahan Pasar Sentral, Distrik Mimika Baru, Minggu, (14/8).

“Perbaikan ini karena kabel yang bermasalah dan sudah selesai, pelanggan bisa kembali menggunakan kebutuhan listrik,” beber penanggung jawab PLN Mobile.

ads

Dikatakan, dalam kondisi cuaca Timika yang belakangan ini diguyur hujan dan panas, sering terjadi permasalahan kabel listrik.

Menurutnya kerusakan yang terjadi belakangan ini, sering ditimbulkan oleh kejadian alamia berupa pohon tumbang mengenai kabel dan putus, tersambar petir, atau juga kerusakan kabel karena memuai terkena panas dan hujan.

Untuk mengatasi ini, PLN Mobile di PLN UP3 Timika selalu sigap melayani keluhan pelanggan jika terjadi permasalahan-permasalahan seperti diatas.

“Jika kejadian serupa terjadi, warga tidak perlu panik. Karena disetiap titik, ada gardu pembangkit yang secara otomatis akan padam dan tidak mengalirkan listrik ke pelanggan,” tekan Petugas PLN Mobile.

Walaupun begitu PLN Mobile UP3 Timika menyarankan agar warga selalu waspada dan cepat melaporkan kepada petugas PLN jika melihat gangguan serupa disekitar mereka.

Jika mengalami gangguan jaringan listrik warga dihimbau tetap menjaga kewaspadaan dan matikan limit atau saklar di meteran rumah masing-masing. (edy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *