BERITA UTAMAMIMIKA

Turnamen Final Badminton KKBSU Mimika Cup 2022 Dipadati Penonton, Tak Disangka Tim Ini Keluar Sebagai Juara

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Turnamen Final Badminton KKBSU Mimika Cup 2022 Dipadati Penonton, Tak Disangka Tim Ini Keluar Sebagai Juara

Share this article
IMG 20220822 WA0006
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob saat foto bersama usai laga final.

Timika, fajarpapua.com – Turnamen Bulutangkis KKBSU CUP se-Kabupaten Mimika Tahun 2022 ditutup secara resmi oleh Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Mimika, Johannes Rettob, Minggu (21/8).

Partai final yang diselenggarakan di lapangan bulutangkis Jasti, jalan Belibis Timika, menyajikan pertandingan antara PB.KKBSU melawan PB. Kurnia. Partai final yang memainkan lima game tersebut, berhasil dimenangkan PB.KKBSU tiga game langsung, dengan skor 2:1, 2:0, 2:1, dengan demikian PB.KKBSU meraih Juara 1, PB. Kurnia Juara 2 dan PB.Jasti Juara 3.

ads

Johannes Rettob dalam sambutannya berharap setiap atlet memiliki jiwa sportivitas dalam bertanding, sehingga menjadi atlet profesional.

“Kalah-menang dalam satu pertandingan itu hal biasa, tetapi yang penting jiwa sportivitas sebagai seorang atlit bulututangkis dijunjung tinggi” katanya.

Lebih lanjut John Rettob berharap kedepannya dilakukan pembinaan pada bibit-bibit muda, mulai dari usia dini hingga dewasa, dan juga penerapan ranking baik perorangan maupun beregu.

“Turnamen Bulutangkis KKBSU CUP ini bertujuan meramaikan 17 Agustus sekaligus merayakan HUT KKBSU, mudah-mudahan turnamen ini yang pertama dan akan terus dilaksanakan setiap tahun,” harap Wabup JR.

Turnamen ini diikuti oleh 16 Perkumpulan Bulutangkis (PB) yang ada di Kabupaten Mimika diantaranya PB KKBSU, PB Sneklek, PB Kurnia, PB Anda, PB Srikandi, PB Bhayangkara, PB Jasti, PB Hidayah, PB IKM, PB Sekman, PB Official, dan PB Maspul, turnamen ini berhadiah jutaan rupiah dengan sponsor utama Yamaha.

Tampak ratusan penonton memenuhi lapangan Badminton Jasti untuk memberikan dukungan kepada pemain yang berlaga dipartai Final Turnamen Bulutangkis KKBSU CUP ini. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *