BERITA UTAMAMIMIKANASIONAL

Tim Monitoring dan Evaluasi Program Beasiswa Khusus YPMAK Kunjungi Universitas Suryadarma Jakarta

cropped cnthijau.png
5
×

Tim Monitoring dan Evaluasi Program Beasiswa Khusus YPMAK Kunjungi Universitas Suryadarma Jakarta

Share this article
Foto: Mustofa Rektor Unsurya Jakarta, DR. Portler Gultom SH, MH dan Deputi Monev LPMAK, Kristianus Ukago berpose bersama Tim Monev LPMAK serta Civitas Akademik Unsurya Jakarta usai pertemuan
Foto: Mustofa Rektor Unsurya Jakarta, DR. Portler Gultom SH, MH dan Deputi Monev LPMAK, Kristianus Ukago berpose bersama Tim Monev LPMAK serta Civitas Akademik Unsurya Jakarta usai pertemuan

Jakarta, fajarpapua.com – Sebagai pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia (PTFI), Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) memberikan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa.

Terkait hal ini YPMAK pada Senin hingga Rabu (29-31/8) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) para mahasiswa penerima beasiswa yang menjalani perkuliahan di Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) Jakarta.

ads

Monev diawali dengan pertemuan yang dihadiri oleh Rektor Unsurya Marsekal Muda TNI (Purn) DR. Portler Gultom SH,MH, Deputi Monev YPMAK Kristianus Lewib Ukago, Kadiv Monev Pendidikan LPMAK Dionisius Burdam, Kadiv Humas LPMAK Fransiskus Uamang serta jajaran Rektorat dan Civitas Unsurya Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Rektor Unsurya Jakarta DR. Portler Gultom SH,MH menjelaskan berbagai hal berkaitan dengan perkembangan pendidikan para mahasiswa penerima beasiswa YPMAK.

Dijelaskan sejak awal terjalinnya kerjasama antara YPMAK dengan Unsurya Jakarta perkembangan mahasiswa penerima beasiswa mengalami fluktuatif.

”Secara umum kemampuan akademik para peserta atau penerima beasiswa YPMAK ada yang menonjol, ada yang biasa-biasa saja dan juga membutuhkan perhatian khusus,” ujarnya.

Meski demikian Rektor Unsurya Jakarta menegaskan perlu dilanjutkannya program beasiswa yang dikelola YPMAK guna menciptakan kemampuan sumberdaya manusia di Kabupaten Mimika serta Provinsi Papua secara umum.

“Kami civitas akademik Universitas Suryadarma memberikan apresiasi yang besar kepada YPMAK yang berkomitmen tinggi dalam peningkatan SDM di Papua,” tuturnya.

Sementara Deputi Monitor dan Evaluasi YPMAK Kristianus Ukago dalam kesempatan itu mengungkapkan dalam pengelolaan dana kemitraan dengan PTFI ada 3 program utama yang dijalankan dibawan Direktur Program YPMAK yaitu pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

Dikatakan kegiatan monitoring dan evaluasi dilaksanakan setiap tahun agar program penerima beasiswa berjalan sesuai tujuan dan target yang diharapkan sesuai Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara YPMAK dan sejumlah perguruan tinggi.

Dijelaskan juga tujuan utama monitor dan evaluasi yang dilaksanakan untuk memantau perkembangan para mahasiswa penerima beasiswa termasuk berapa yang lulus dan masih berjalan.

“Monitoring ini dilaksanakan setiap tahun untuk melihat langsung kondisi terkini anak-anak yang menerima beasiswa dari YPMAK yang saat ini menempuh pendidikan di Unsurya Jakarta,” katanya.

Usai pertemuan antara Rektor dan Civitas Akademik Universitas Suryadarma, ditempat yang sama Tim Monev Program Beasiswa Khusus YPMAK menggelar silaturahmi dan pertemuan dengan para mahasiswa penerima beasiswa. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *