BERITA UTAMAMIMIKA

Jazad Korban Mutilasi Ditemukan di Air, Basarnas Timika Bantu Pencarian Satu Korban yang Masih Hilang

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Jazad Korban Mutilasi Ditemukan di Air, Basarnas Timika Bantu Pencarian Satu Korban yang Masih Hilang

Share this article
IMG 20220830 WA0058
Tim SAR Gabungan sedang melakukan pencarian

Timika, fajarpapua.com – Personil Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Timika Selasa (30/7) pukul 08.00 diberangkatkan ke Sungai Wania Kampung Pigapu melakukan perbantuan pencarian korban pembunuhan yang dibuang di kali Wania.

Pergerakan Tim Basarnas tersebut atas permintaan Bupati Kabupaten Nduga serta Kapolres Mimika yang langsung melakukan kunjungan kerja Ke Kantor Basarnas Timika, Jalan Yos Sudarso pada Senin (29/8). Turut hadir Kapolres Nduga, Dandim Nduga serta keluarga korban.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kedatangan Kapolres dan rombongan diterima langsung Kepala Basarnas Timika George L. Mercy Randang, S.IP., M.A.P bersama pejabat SAR Timika.

Jazad yang sedang dicari merupakan korban kasus pembunuhan dan penyelidikan masuk di wilayah hukum Polres Timika berkerja sama dengan pihak POM TNI AD.

Dalam proses pencarian Basarnas Timika melakukan penyisiran dari dermaga SAR posisi parkir Riggit inflatable boat (RIB) dan LCR mengarah menyusuri sungai ke dermaga Pomako melewati dermaga rakyat tujuh suku yang menjadi posko utama pencarian.

Tim SAR Gabungan dari Basarnas, TNI/Polri, keluarga korban maupun masyarakat menyusuri lokasi kejadian dengan jarak total kurang lebih 21 km.

Penyisiran dilakukan berulang kali agar memaksimalkan pencarian.

Dalam pencarian korban Tim Basarnas juga menggunakan Aquaeye dan USD ( Underwater Searching Scan Device ) atau alat yang mendeteksi keberadaan objek yang dicari, serta berjalan kaki menyusuri tepian sungai.

Namun upaya pencarian belum jmembuahkan hasil dan dilanjutkan dengan debriefing atau evaluasi operasi Sar bersama unsur pencari bersama keluarga korban.

Pencarian direncanakan akan kembali dilanjutkan namun menyesuaikan dari pihak keluarga yang akan berdikusi internal keluarga serta Bupati Nduga.

“Basarnas akan menyesuaikan apapun keputusan dari pihak keluarga berdasarkan informasi dari Kepala Basarnas Timika,” tukasnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *