BERITA UTAMAPAPUA

KORMI Papua Gelar Jalan Sehat dan Senam Bersama di Stadion Lukas Enembe

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

KORMI Papua Gelar Jalan Sehat dan Senam Bersama di Stadion Lukas Enembe

Share this article
IMG 20220903 WA0030
Foto: HSB Masyarakat yang tergabung dalam KORMI Papua saat melakukan senam bersama.

Jayapura,fajarpapua.com-Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) menggelar jalan sehat dan senam bersama di Stadion Lukas Enembe Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Jalan sehat dan senam bersama di hadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Ridwan Rumasukun dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasioanl ke-39 pada tanggal 9 September 2022.

Sekda Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun mengatakan, momentum hari olahraga nasional ini selalu mengingatkan akan pentingnya membangun kesadaran hidup sehat dan bugar di masyarakat.

Kesadaran tersebut, kata dia, tentunya tidak diperoleh secara instan, akan tetapi harus melalui proses yang berkesinambungan, yang dimulai dari diri sendiri, keluarga hingga komunitas masyarakat yang besar.

Pada situasi Pandemi Covid 19 saat ini, perlu hidup sehat dengan berolahraga, mengkonsumsi makanan bergizi serta istirahat yang cukup.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menggelorakan Ayo Olahraga sampai pada lingkungan terkecil. Ini sebagai modal mewujudkan manusia serta individu yang berkualitas, baik jasmani maupun rohani,” ucap Sekda Papua Dalam Sambutanya pembukaan Jalan Sehat dan Senam di Lingkungan Stadion Lukas Enembe, Sabtu (3/9/2022).

Dikatakan Sekda, pemerintah Provinsi Papua melalui KORMI Provinsi Papua akan memberikan reward untuk para pegiat olahraga masyarakat yang berprestasi pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional(FORNAS) Ke-VI Palembang.

Sekda berharap prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan serta ditingkat di masa mendatang.

“Kita harap reward ini, bisa memberi semangat kepada para pegiat olahraga sehingga lebih tekun lagi dalam membangun kesadaran berolahraga dilingkungan masyarakat,”ungkapnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *