BERITA UTAMAMIMIKA

Kapolda Papua Dukung Proses Hukum yang Dilaksanakan KPK, Himbau Masyarakat Mimika Tetap Tenang

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Kapolda Papua Dukung Proses Hukum yang Dilaksanakan KPK, Himbau Masyarakat Mimika Tetap Tenang

Share this article
3d7c7792 abeb 469a 8692 b24b97f6d645
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri,

Jayapura,fajarpapua.com – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, mengimbau agar masyarakat tetap tenang pasca penangkapan Bupati Mimika oleh KPK Rabu (7/9).

Dalam kesempatan itu Kapolda Papua mengatakan bahwa Polda Papua mendukung proses hukum yang dilakukan KPK.

ads

“Saya telah perintahkan Kapolres Mimika untuk membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Mimika dan menyiapkan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ucap Kapolda Papua saat wawancara dengan wartawan pada Rabu (7/9).

Kapolda juga menambahkan agar masyarakat Mimika bisa melihat dari kacamata hukum dan menghargai proses hukum yang berlaku.

“Saya berharap masyarakat Mimika bisa melihat dari kacamata hukum, karena proses hukum kita harus hargai,” ungkap Kapolda Papua.

Kapolda Papua memastikan untuk sampai saat ini situasi Kabupaten Mimika dan keseluruhan di Tanah Papua masih aman dan kondusif serta kita bisa jaga situasi Kamtibmas itu bersama.

Polres Mimika Siap

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra telah mendapatkan perintah langsung dari Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri untuk mengantisipasi keamanan di Timika pasca penangkapan Bupati Kabupaten Mimika oleh KPK di Jayapura.

“Untuk situasi dan kondisi sampai sore hari ini relatif masih kondusif. Kami khususnya jajaran Polres Mimika siap untuk mengantisipasi dampak-dampak yang muncul terkait kegiatan KPK di Jayapura,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengungkapkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan komandan satuan di Mimika baik dari Detasemen B Brimob Polda Papua serta satuan TNI untuk bersama-sama mengantisipasi dampak dari penegakan hukum kepada Bupati Kabupaten Mimika oleh KPK di Jayapura.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kabupaten Mimika, proses hukum sementara berjalan, kita hormati, kami sudah menyusun langkah-langkah untuk mengatasi adanya kegiatan yang sekiranya nanti mengarah ke tindakan yang bertentangan dengan hukum,” tegas Kapolres Gede. (hsb/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *