BERITA UTAMAPAPUA

Rusak Papan Nama Kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Polisi Amankan Sembilan Mahasiswa

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Rusak Papan Nama Kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Polisi Amankan Sembilan Mahasiswa

Share this article
IMG 20220907 WA0120
Foto: Istimewa Sejumlah mahasiswa yang merusak papan nama Kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan saat diamankan polisi.

Jayapura,fajarpapua.com – Sekelompok mahasiswa melakukan pengerusakan terhadap papan nama Kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan di Wamena.

Mahasiswa yang tergabung dalam HMKJ (Himpunan Mahasiswa Kabupaten Jayawijaya) dan HMPJ (Himpunan Mahasiswa Pelajar Jayawijaya) merobek papan nama kantor gubenur Papua pegunungan.

Ads

Akibat pengrusakan papan nama kantor gubernur tersebut, anggota polisi mengamankan 9 orang mahasiswa yang saat ini telah berada di Mapolres Jayawijaya

“Sembilan mahasiswa ini diamankan setelah merobek papan nama Kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan di Jalan Diponegoro Wamena,” ujar Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman S. Napitupulu, Rabu (7/9/2022).

Napitupulu menjelaskan bahwa oknum mahasiswa tersebut tergabung dalam HMKJ (Himpunan Mahasiswa Kabupaten Jayawijaya) dan HMPJ (Himpunan Mahasiswa Pelajar Jayawijaya)

“Motif mereka melakukan aksinya diduga karena mereka menginginkan kantor sementara Gubernur Provinsi Papua Pegunungan ditempatkan di Mall Wamena bukan di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan untuk saat ini para mahasiswa dan barang bukti sudah diamankan di Polres Jayawijaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk saat ini para mahasiswa dan barang bukti sudah kami amankan di Mapolres Jayawijaya guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Kapolres Jayawijaya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *