BERITA UTAMAPAPUA

Giri Wijayantoro Terima Peserta Kontingen Jamnas XI Utusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Giri Wijayantoro Terima Peserta Kontingen Jamnas XI Utusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura

Share this article
WhatsApp Image 2022 09 08 at 20.10.59
Peserta Jambore utusan pramuka kabupaten Jayapura

Jayapura,fajarpapua.com– Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Wakamabicab) Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro, menerima kembali kepulangan peserta Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura setelah mengikuti perkemahan Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur Jakarta.

Giri Wijayantoro, menyebutkan, gerakan pramuka merupakan pendidikan non formal yang bertujuan membentuk karakter anak bangsa menuju Indonesia yang tangguh dalam menghadapi dunia globalisasi. Sebagai wadah untuk peningkatan soft skill peserta didik, gerakan diharapkan dapat mewadahi generasi muda bangsa untuk mengembangkan setiap soft skill yang dimiliki.

Ads

“Saya berharap, agar adik-adik peserta Jambore Nasional XI 2022 utusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura yang telah menjadi duta pramuka Kabupaten Jayapura di tingkat nasional, dapat menjadi ujung tombak pergerakan dan perkembangan pramuka di Kabupaten Jayapura. Jadilah penggalang yang ceria, berdedikasi dan berprestasi, bagilah ilmu dan pengetahuan yang didapat selama ikut JAMNAS XI kepada teman-teman uang lainnya,” ucap Giri Wijayantoro, Kamis (8/9).

Giri menyampaikan terima kasih kepada para orang tua yang telah memberikan ijin pada anak-anaknya aktif pada kegiatan pramuka dan mengijinkan untuk mengikuti Jambore Nasional. Untuk itu, mereka yang telah mengikuti Jambore agar dipersiapkan pada bulan Oktober 2022, bahwa Kabupaten Jayapura akan menerima duta-duta Masyarakat Adat Nusantara Seluruh Indonesia yang akan melaksanakan Kongres KMAN ke-VI tahun 2022.

“Saya mengajak kakak-kakak dan adik-adik sekalian, kita sukseskan kongres KMAN ini dengan menjadi tuan rumah dan peduli akan kegiatan ini,” ujar Giri.

Selain itu, ujar Giri, Ivent pramuka berskala nasional akan diselenggarakan di Kabupaten Jayapura yakni, Karang Pamitran Nasional (KPN) akan di laksanakan pada bulan Juli 2023 di Distrik Nimbokrang. Diharapkan sinergitas seluruh komponen dapat menyukseskan kegiatan KPN ini.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura Alex R. Dusay, menyampaikan terima kasih kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura yang telah sukses mengikuti Jamnas XI dan kembali dengan kondisi sehat, gembira dan ceria.

“Terima kasih ya buat kakak-kakak dan adik-adil yang dengan semangat tinggi bisa menyelesaikan agenda Jamnas XI dengan baik dan bisa aktif mengikuti berbagai kegiatan selama pelaksanaan Jamnas XI,” katanya.

Dikatakan, kakak-kakak dan adik-adik yang mengikuti Jambore tersebut, semuanya pulang dalam keadaan sehat dan tidak ada yang sakit dengan semangat yang tinggi dalam berbagai kegiatan di Jamnas tersebut. “Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah Kabupaten Jayapura yang terus mendukung kegiatan pramuka di daerah ini,”ungkapnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *