BERITA UTAMAPAPUA

Sambut KMAN VI di Papua, Masyarakat Adat Kayo Pulau Siapkan Tempat Penginapan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Sambut KMAN VI di Papua, Masyarakat Adat Kayo Pulau Siapkan Tempat Penginapan

Share this article
IMG 20220913 WA0027
Foto: HSB Salah satu lokasi penyelenggaraan Sarasehan KMAN VI, Kampung Tahima Soroma -Kayo Pulau.

Jayapura,fajarpapua.com– Masyarakat adat Kampung Tahima Soroma, Kayo Pulau, Kota Jayapura, menyambut baik pelaksanaan Konggres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke VI, yang akan diselenggarakan pada 24-30 Oktober 2022 mendatang.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Hal itu terlihat dari berbagai kesiapan yang dilakukan masyarakat adat Kampung Kayo Pulau untuk menyambut KMAN VI tersebut. Di wilayah Kota Jayapura, selain Kampung Kayo Pulau, ada juga Kampung Enggros menjadi tempat penyelenggaraan sarasehan selain.

Ondoafi Suku Youwe, Nicolas Youwe, mengatakan, dalam menyambut peserta KMAN VI, masyarakat adat Kayo Pulau pihaknya sudah melakukan berbagai kesiapan untuk menyambut para tamu yang akan datang.

“Setelah ditetapkan sebagai salah satu tempat sarasehan, masyarakat sudah mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut tamu-tamu yang akan datang ke kampung kami,” ujar Nicolas Youwe,Selasa (13/9/2022).

Selain mempercantik lingkungan kampung masyarakat adat Kayo Pulau juga menyediakan rumah tempat inap dan pendopo untuk mendukung suksesnya pelaksanaan sarasehan.

Disamping itu, kesiapan Konsumi dan transportasi juga menjadi hal yang sedang dipersiapkan bersama panitia lokal untuk mendukung kelancaran KMAN VI.
Kepala Kampung, Tommy Sibi menyatakan, bahwa masyarakat Kampung Kayo Pulau sangat antusias menyambut KMAN VI dengan mempersiapkan segala kebutuhan dengan gotong royong.

Meski begitu, menurutnya masih banyak hal yang akan dibenahi bersama Panitia Lokal sehingga semua tamu dapat merasa nyaman selama berada di kampung Kayo Pulau.

“Ada beberapa hal yang akan kita benahi bersama diantaranya internet dan juga air bersih sehingga para tamu bisa merasa nyaman berada di kampung kami ini,” ucapnya. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *