BERITA UTAMAPAPUA

Sempat Terjebak di Lokasi Serangan KKB, 10 Pekerja Jalan di Pegunungan Bintang Papua Berhasil Dievakuasi ke Oksibil

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Sempat Terjebak di Lokasi Serangan KKB, 10 Pekerja Jalan di Pegunungan Bintang Papua Berhasil Dievakuasi ke Oksibil

Share this article
IMG 20220913 WA0038
Foto: Istimewa Nampak Tim Gabungan dari Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Damai Cartenz saat mengevakuasi 10 pekerja jalan di Pegunungan Bintang.

Jayapura,fajarpapua.com– Tim gabungan Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Damai Cartenz berhasil mengevakuasi 10 pekerja jalan yang terjebak akibat serangan Teroris KKB Papua di Kampung Mangabib, Distik Oksebang.

Ke 10 pekerja jalan yang merupakan karyawan PT DHR berhasil dievakuasi menuju Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (13/9) siang.

Ads

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes (Pol) Drs. Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan mengatakan kesepuluh orang tersebut sudah berhasil dievakuasi dan akan dibawa ke Distrik Oksibil.

“Kesepuluh orang ini dalam keadaan selamat dan langsung dibawa ke Distrik Oksibil,” kata Kamal.

Setelah dievakuasi, kata Kamal, sepuluh orang pekerja ini langsung didata dan diperiksa kesehatannya oleh Tim Medis Damai Cartenz.

“Setelah dievakuasi mereka langsung mendapat pemeriksaan kesehatan oleh Tim Medis Damai Cartenz dan didata,” ungkap Kamal.

Kamal menyebut pasca kejadian pembakaran alat berat oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang Kabupaten Pegunungan Bintang saat ini situasi aman dan kondusif.

“Pasca kejadian situasi saat ini aman dan kondusif. Aparat gabungan di Kabupaten Pegunungan Bintang terus melakukan patroli guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberikan bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata kembali melakukan aksi teror kepada para pekerja jalan di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang Kabupaten Pegunungan Bintang dengan membakar alat berat, Senin (12/9) pukul 20.00 WIT.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *