BERITA UTAMAPAPUA

Kampung Bambar Siapkan Penginapan Bagi 400 Peserta KMAN

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Kampung Bambar Siapkan Penginapan Bagi 400 Peserta KMAN

Share this article
Orgenes Kaway
Ondofolo Kampung Bambar, Doyo Baru, Orgenes Kaway

Jayapura, fajarpapua.com- Masyarakat Adat Kampung Bambar, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, telah menyiapkan gedung serba guna yang dapat menampung 400 orang peserta serasehan KMAN V.


Hal ini disampaikan Ondofolo Kampung Bambar, Doyo Baru, Orgenes Kaway kepada Tim Media Centre KAMAN di rumah adat (Obhe) Kampung Bambar pada Rabu (14/9).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Kampung Bambar sangat siap untuk mensukseskan pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara KMAN VI pada 24 -30 oktober 2022 yang akan berlangsung di Tanah Tabi, khususnya di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura sebagai tuan dan nyonya rumah. Fasilitas yang tersedia, sangat lengkap meskipun ada beberapa fasilitas yang perlu dibenahi sebelum pelaksanaan dan kedatangan peserta,” kata Orgenes Kaway.

Orgenes mengaku, pihaknya pun memiliki penginapan yang sudah disiapkan di gedung serbaguna dekat gereja. Penginapan tersebut dilengkapi dengan fasilitas seperti kamar mandi, tempat rekreasi maupun tempat beribadah.

“Kami menyiapkan masjid untuk peserta serasehan yang akan sholat, “ungkap Orgenes Kaway.

Kaway menjelaskan juga, selain fasilitas penginapan yang mampu menampung kurang lebih 400 peserta serasehan, ada juga Obhe (rumah adat) tempat utama berlangsungnya serasehan. Di samping Obhe, akan disediakan tempat untuk makan minum bagi peserta serasehan.

Ondofolo Kampung Bambar, Doyo Baru, Orgenes Kaway berharap, pihak Panitia kabupaten dapat segera melengkapi kebutuhan di lokasi serasehan seperti fasilitas menginap peserta baik kasur, bantal, dan selimut kemudian anggaran untuk menunjang kegiatan-kegiatan lain dalam mendukung pelaksanaan KMAN VI di kampung yang ditunjuk sebagai lokasi serasehan, seperti di Kampung Bambar.

“Waktu pelaksanaan KMAN sudah semakin dekat. Jadi kami hanya menunggu panitia untuk melengkapi fasilitas pendukung lainya dan juga dana,“ tegasnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *