BERITA UTAMAPAPUA

Kolam Renang Alami Kampung Bambar, Jadi Rekreasi Bagi Peserta KMAN

cropped cnthijau.png
4
×

Kolam Renang Alami Kampung Bambar, Jadi Rekreasi Bagi Peserta KMAN

Share this article
Kolam Renang Alami di Kampung Bambar, Distrik Waubu, Kabupaten Jayapura
Kolam Renang Alami di Kampung Bambar, Distrik Waubu, Kabupaten Jayapura

Jayapura, fajarpapua.com – Kolam Renang Alami di Kampung Bambar, Distrik Waubu, Kabupaten Jayapura, telah disiapkan oleh masyarakat adat Kampung Bambar.

“Fasilitas rekreasi ini kami siapkan bagi peserta serasehan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI yang akan digelar di Obhe pada Oktober mendatang,” kata Ondofolo Kampung Bambar, Orgenes Kaway kepada Tim Media Centre KMAN yang berkunjung ke Kolam Renang Alami Kampung Bambar pada Rabu (14/9).

Ads

Menurutnya, di Kolam Renang Alami ini disediakan fasilitas seperti kamar mandi sekaligus tempat ganti pakaian dan juga WC.

Selain itu, ada juga pondok-pondok sebagai tempat berteduh. Bukan itu saja, tapi masyarakat adat dan pemerintah Kampung Bambar juga menyediakan Balon Air untuk orang dewasa dan anak-anak.

Kaway menjelaskan, jarak dari Kampung Bambar ke Kolam Renang Alami itu, sekitar 265 meter. Untuk sampai ke kolam itu, pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda empat dan dua karena jalannya, tergolong baik.

“Walau jalan ke kolam alami itu baik, tapi untuk memberikan rasa nyaman bagi peserta serasehan, kami akan berusaha untuk merapihkan jalan itu. Dengan kenyamanan yang keindahan alam yang ada di Kampung Bambar, kami berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi peserta serasehan KMAN VI,” kata Orgenes Kaway.

Selain fasilitas kolam renang alami, masyarakat adat Kampung Bambar juga akan menghibur para peserta serasehan dengan berbagai tari-tarian. “Selain itu, kami juga akan menyiapkan atribut-atribut adat yang imitasi untuk dipakai para peserta serasehan,” tutur Ondofolo Kampung Bambar, Orgenes Kaway yang juga anggota DPR Papua dari Fraksi PKB.

Untuk mempersiapkan segala fasilitas pendukung untuk pelaksanaan serasehan KMAN, Orgenes Kaway meminta pihak Panitia di tingkat Kabupaten Jayapura untuk segera berkoordinasi dengan para ondoafi agar pelaksanaan ini tidak terhambat.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *