BERITA UTAMAMIMIKA

Kampung Mandiri Jaya Salurkan BLT Dana Desa Bantu Ringankan Beban Ekonomi Warga

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Kampung Mandiri Jaya Salurkan BLT Dana Desa Bantu Ringankan Beban Ekonomi Warga

Share this article
IMG 20220921 WA0032
Foto: Istimewa Kepala Kampung Mandiri Jaya, Elias Mirip didampingi pihak terkait saat penyerahan BLT.

Timika, fajarpapua.com – Pemerintah Desa Mandiri Jaya Distrik Wania, menyalurkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) periode triwulan ke-2, kepada sebanyak 109 KK di desa itu yang namanya keluar sebagai penerima bantuan.

Penyerahan secara simbolik kepada perwakilan warga dilakukan oleh Kepala Kampung Mandiri Jaya, Elias Mirip, turut disaksikan Kabid Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Mimika, Frits Werimon, Kepala Distrik Wania, Richard Nelson Wakum, Pendamping DD Kabupaten Mimika, Stevanus Subay, serta pendamping Michael dan Siti, pihak terkait lainnya serta masyarakat yang hadir, Selasa (20/9), di kantor pemerintah kampung.

ads

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Elias Mirip mengatakan, Bantuan BLT Dana Desa tahap kedua 2022 itu diharapkan dapat membantu perekonomian warga. Ia mengapresiasi pemerintah pusat lewat program Dana Desa yang mengatur 40 persennya disalurkan untuk BLT guna pemulihan ekonomi di masa pasca pendemi.

“Kami bersyukur pada pemerintah pusat, yang menyediakan dana DD 40 persen untuk dialihkan ke BLT kepada warga, ini sangat membantu masyarakat. Menunjang ekonomi dalam rumah tangga. Per bulan dapat 300 ribu kalau dikali setahun bisa tiga juta enam ratus. Tahap ketiga dibagikan dalam waktu yang tidak terlalu lama,” katanya.

Kepala Kampung Mandiri Jaya Elias Mirip dan jajaran berkomitmen untuk terus menjalankan pelayanan bagi warga, sebagaimana tugas dan panggilan melayani sesama, khususnya yang membutuhkan. Ia berharap bantuan BLT itu dapat digunakan sesuai peruntukkannya sehingga manfaatnya tepat sasaran.

“Ini kebutuhan ekonomi masyarakat, BLT bermanfaat ringankan beban ekonomi warga. Wajib kami melayani kepada masyarakat karena kami ditugaskan untuk melayani masyarakat,” sebutnya.

Kepala Distrik Richard Wakum mengungkapkan, BLT diminta digunakan untuk hal yang bermanfaat bagi keluarga. Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga. “Patut disyukuri, semoga selalu bisa berguna bagi warga, tepat fungsi dan manfaatnya bagi ekonomi keluarga. Tuhan Yesus berkati,”

Sementara itu Kabid DPMK, Frits Werimon, meminta warga untuk turut berperan aktif dalam setiap kegiatan pembangunan yang dijalankan pemerintah kampung, sehingga hasilnya bisa lebih maksimal dan manfaatnya dirasakan oleh warga itu sendiri.

“BLT pakai dengan baik. Setelah itu kita juga warga kampung juga wajib untuk mendukung program desa yang dijalankan. Ada kegiatan yang diadakan, mari kita dukung. Supaya kampung semakin maju dan berkembang sesuai harapan kita bersama,”

Tak lupa, Werimon mendorong aparat pemerintah kampung dan unsur perutusan warga untuk selalu bersinergi dalam menjalankan pembangunan di kampung itu sendiri. “Aparat kampung dan Bamuskam harus bekerja dalam tim, bersama kepala kampung untuk membangun kampung, didukung seluruh warga kampung,” tutupnya.

Adapun bantuan itu diserahkan kepada 109 KK dengan jumlah Rp. 900 ribu per KK yang berdomisili di Kampung Mandiri Jaya serta namanya keluar sebagai penerima manfaat BLT DD. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *