BERITA UTAMAMIMIKA

Disperindag Mimika Diminta Kontrol Harga Bahan Pokok Pasca Kenaikan BBM, Bunai: Kumpulkan Seluruh Distributor!

cropped cnthijau.png
10
×

Disperindag Mimika Diminta Kontrol Harga Bahan Pokok Pasca Kenaikan BBM, Bunai: Kumpulkan Seluruh Distributor!

Share this article
7a3c9544 b026 4aba b9f5 f5bf869aac8d
Anggota DPRD Mimika, Semuel Bunai

Timika, fajarpapua.com– Anggota DPRD Mimika, Semuel Bunai, mendorong Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Mimika untuk melakukan pertemuan dengan para agen dan distributor dan toko ritel guna memastikan kestabilan harga bahan pokok dan kebutuhan lainnya pasca kenaikan harga BBM.

Disperindag Mimika harusnya segera undang agen – agen, para distributor, toko – toko besar untuk memastikan harga bahan pokok itu aman, pasca kenaikan BBM ini. Diharapkan bisa ada kesamaan harga bahan pokok. Walaupun harga bahan pokok pasti naik, tapi jangan terlalu tinggi,” ujarnya kepada wartawan.

ads

Lagi katanya, korodinasi pertemuan Disperindag dan para distributor bahan pokok ini dinilai penting, agar warga tidak menjadi korban kenaikan harga terutama kalangan warga ekonomi menengah ke bawah pasti akan sangat terasa.

“Kalau Disperindag tidak segera action, tentu harga bahan pokok akan naik dengan tak terkendali. Selain itu juga perlu memantau para pedagang eceran agar jangan terlalu menaikan harga barang yang berlebihan,” tandasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *