BERITA UTAMAPAPUA

Sahabat Ganjar dan Keluarga Wopari di Jayapura Rayakan Ulang Tahun ke 54 Ganjar Pranowo

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Sahabat Ganjar dan Keluarga Wopari di Jayapura Rayakan Ulang Tahun ke 54 Ganjar Pranowo

Share this article
IMG 20221029 WA0006
Suasana Ibadah Syukuran dan HUT Ayah Ganjar Pranowo ke-54 di Jayapura. Foto: HSB

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Jayapura, fajarpapua.com– Sahabat Ganjar dan Keluarga Wopari di Jayapura merayakan ulang tahun ke 54, Ganjar Pranowo dengan doa bersama serta pemotongan kue disalah satu hotel di Abepura, Jumat (28/10).

Seperti diketahui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lahir di Karanganyar 28 Oktober 1968.

Perayaan ulang tahun ini dilakukan Keluarga Wopari sebagai ucapan terima kasih Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, memberikan bantuan kepada Selviana Indira Wopari, untuk menyelesaikan kuliah S2
hingga lulus menjadi magister bidang perencanaan wilayah dan kota di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dan juga anak-anak Papua lainnya.

Selviana Indira Wopari adalah putri ke 2 dari 6 bersaudara pasangan suami istri asal Papua, Uria Wopari dan Erensina Aibini Wopari merasa bersyukur karena Ganjar sangat perhatian kepada anak-anak Papua yang melanjutkan pendidikan di Semarang.

Selviana Indira Wopari mengatakan, keluarga menggelar ibadah syukur sekaligus merayakan HUT Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke 54 sebagai ucapan terima kasih atas keperdulianya terhadap anak-anak Papua.

“Doa yang terbaik untuk ayah Ganjar Pranowo. Semoga panjang umur dan sehat selalu dalam segala tugas dan tanggungjawabnya,” ungkap Indira.

Sementara itu, Uria Wopari mengatakan Ganjar Pranowo adalah seorang pemimpin yang hebat, walaupun dia adalah Gubernur Jawa Tengah. Tapi dia bisa mewujudkan satu harapan yang mulia dan dia membawa berkat membantu anak kami bisa menyesaikan magister di Undip Semarang.

Pada momen yang lalu ketika bertemu beliau di kediamannya di Semarang, keluarga telah mengambil keputusan dan menyerahkan putrinya Selviana Indira Wopari menjadi anak Ganjar Pranowo.
“Dan beliau sudah memposting di medsos anak saya dari Papua adalah Selviana Indira Wopari nona manis dari Papua,” terang Uria.

Menurutnya, keluarga telah menganggap pak Ganjar sebagai bagian dari keluarga, walaupun terpisah jauh di Indonesia Barat dan Timur. Tapi pak Ganjar selalu ada di hati kami khususnya orang Papua.
Dikatakan Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang sederhana, tapi juga turut memikirkan masyarakat kecil.

“Itulah yang membuat saya sangat tertarik, simpati dan mendukung beliau, bila Tuhan berkenan doa kami semoga pak Ganjar menjadi pemimpin masa depan Indonesia estafet dari pak Jokowi,” ucap Uria.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *