BERITA UTAMAMIMIKA

13 Pejabat Lingkup Pemda Mimika Ajukan Pengunduran Diri, Plt Bupati Mimika: yang Tidak Sesuai Golongan Sebaiknya…

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

13 Pejabat Lingkup Pemda Mimika Ajukan Pengunduran Diri, Plt Bupati Mimika: yang Tidak Sesuai Golongan Sebaiknya…

Share this article
IMG 20221031 WA0038
Plt Bupati Mimika Johannes Rettob

Timika, fajarpapua.com – Plt Bupati Mimika Johannes Rettob mulai mengurai carut-marutnya birokrasi lingkup Pemda Mimika.

Setelah melakukan rolling empat jabatan strategis eselon II serta 20 jabatan eselon III, saat ini Plt Bupati yang berlatarbelakang birokrat murni itu mulai menata kembali jabatan-jabatan yang ditempati tidak sesuai pangkat dan golongan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Diwawancarai awak media usai apel pagi Senin (31/10), Bupati JR mengemukakan setelah instruksi pejabat yang tidak sesuai golongan dikeluarkan, sejauh ini sudah ada 13 PNS yang telah mengajukan surat pengunduran diri.

“Yah, sesuai laporan sudah ada 13 orang yang mengajukan pengunduran diri karena tidak sesuai pangkat. Mereka yang tidak sesuai sebaiknya mengajukan sendiri pengunduran diri. Kita harus tata kembali birokrasi Pemda Mimika supaya setiap jabatan sesuai pangkat dan golongan. Saya berharap semua ASN memahami aturan ini,” ujarnya.

Dia bahkan sudah memerintahkan kepala BKPSDM untuk memberikan sosialisasi kepada kepala sub kepegawaian di setiap dinas agar memberitahukan kepada setiap PNS, karena banyak jabatan di OPD yang tidak sesuai dengan pangkat golongan.

Kesempatan itu JR menyebutkan ada kepala distrik di Mimika yang masih berpangkat golongan IIIa. Padahal syarat untuk menjadi Kadistrik minimal berpangkat golongan IIId.

Untuk itu Bupati JR menegaskan agar PNS yang sedang menduduki jabatan sebagai kepala distrik dan masih berpangkat golongan IIIa agar segera mengundurkan diri dari jabatannya.

“Saya serahkan kepada kalian untuk memilih, kalau pangkatnya belum memenuhi syarat, buat surat pengunduran diri dari jabatan saat ini,” tegasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *